Warga Batanghari Legowo Buka Kembali Akses Jalan yang Diblokir untuk Truk Batu Bara, Ini Alasannya....

Warga Batanghari Legowo Buka Kembali Akses Jalan yang Diblokir untuk Truk Batu Bara, Ini Alasannya....

Polisi sedang mengatur arus angkutan batu bara di Jambi. -dok/jambi-independent.co.id-Jambi-independent.co.id

 

BATANGHARI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Setelah beberapa hari warga memblokir akses jalan untuk truk batu bara, akhirnya Senin malam, 22 Mei 2023, jalan yang diblokir dibuka kembali.

Warga legowo kembali membuka jalan yang diblokir untuk angkutan angkutan truk batu bara.

 Hal ini setelah dilakukannya musyawarah bersama antara masyarakat, pihak kepolisian, Dishub dan Pemerintah setempat. 

Berdasarkan hasil kesepakatan bersama tersebut, maka diputuskan bahwa jalan yang diblokir kembali dibuka. Tentunya dengan beberapa persyaratan yang telah diajukan oleh warga.

Bersedianya warga kembali membuka akses jalan untuk truk batu bara tersebut karena Pemerintah Provinsi telah berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

BACA JUGA:Gawat! Ternyata BPKAD Tak Terima Pengajuan TPP Dokter Spesialis di Rumah Sakit Sarolangun

BACA JUGA:Ini 5 Shio yang akan Dapat Rezeki Mengalir Deras di Pertengahan hingga Akhir 2023, Cek Shio Anda

Sehingga warga sepakat tidak ada lagi pemblokiran yang berada dir ruas jalan Jennderal Sudirman tepat di depan lapas kelas 2 Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

Kasat lantas Polres Batanghari AKP. Eko Sudiharsono saat dikonfirmasi semalam mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan musyawarah bersama warga dan pemerintah setempat.

Dalam hasil musyawarah mufakat bersama dari pihak terkait, Pemerintah berkomitmen sepakat agar jalan akan segera diperbaiki . Sehingga akhirnya mulai malam tadi angkutan batu  bara sudah bisa dilalui.

"Mulai hari ini jalan tersebut juga sudah dilakukan penyiraman debu. Untuk pekerjaan sudah mulai berjalan dan sudah dilaksanakan pengecekan terkait kepadatan. Apabila sudah layak akan dilakukan segera pengaspalan,"bebernya.

BACA JUGA:Loker 2023, Kementerian Koperasi dan UKM Buka Lowongan di 28 Provinsi, Gaji Rp 8 Juta/Bulan, Daftar di Sini.!!

BACA JUGA:Masa Jabatan Aspan Sebagai Penjabat Bupati Tebo Resmi Diperpanjang

Sementara itu menurutnya, warga sekitar juga sudah menerima agar semua kendaraan dapat melintas. Sementara itu untuk Polres Batanghari dan pihak terkait melaksanakan pengawasan.

Sementara malam tadi mobilitas kendaraan angkutan batu bara sudah berjalan. Namun harus berjalan beriringan atau konvoi  saat melintas jalan tersebut.

Terpantau sejumlah petugas turun langsung ke lapangan dalam upaya pengaturan arus lalu lintas guna memberikan ruang jalan bagi kendaraan umum yang melintasi ruas jalan tersebut.

"Dan dapat kita sampaikan situasi di lapangan aman terkendali kondusif,"ujarnya. 

Konflik warga dengan supir truk batu bara tak kunjung usai. Warga Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari kembali menutup akses jalan bagi truk batu bara. Akibatnya, truk batu bara pun menumpuk tak bisa lewat. 

BACA JUGA:Kembali Berulah, Kali Ini Panji Gumilang Ajak Santri Ponpes Al Zaytun Lantunkan Ayat Kitab Zabur Nabi Daud

BACA JUGA:Buka Suara Terkait Dugaan Penyimpangan di Ponpes Al Zaytun, Ini Penjelasan Kanwil Kemenag Jabar

Situasi sempat memanas antar warga dan supir batu bara, Senin malam 21 Mei 2023. Ini karena supir batu bara tidak bisa lewat sehingga mengakibatkan penumpukan truk. Para supir pun merasa dirugikan.

Selanjutnya, untuk mengantisipasi keributan, maka Polres Batanghari meminta supir untuk berputar arah. Awalnya supir yang  melintasi daerah bajubang - tempino terpaksa harus berputar arah  melintasi jalan daerah pemayung - Pijoan.

 Kasat Lantas Polres Batanghari AKP. Sudiharso menyampaikan dihadapan sejumlah sopir truk angkutan batu bara yang  melintas daerah tersebut agar melakukan negosiasi agar suasana tidak semua keruh.

Pernyataan Kasat Lantas tersebut diunggah dalam vidio instagram info anak jambi yang mendapatkan sorotan dari masyarakat.

BACA JUGA:Ini 5 Shio yang akan Dapat Rezeki Mengalir Deras di Pertengahan hingga Akhir 2023, Cek Shio Anda

BACA JUGA:Harga BBM Pertamina Turun, Ini Dia Harga Pertalite-Pertamax Terbaru 23 Mei 2023

Dalam video terlihat deretan truk batu bara yang menumpuk karena tidak bisa lewat akibat pemblokiran oleh warga. Selanjutnya, AKP Sudiharso meminta agar supir sabar menunggu karena pihaknya melakukan negosiasi kepada warga. Dia juga meminta agar situasi tetap kondusif.

"Jika malam ini situasi tidak kondusif,maka dipastikan truk batu bara akan di stop tidak boleh lewat. Saya mengerti kawan kawan punya anak istri di rumah yang perlu makan. Jadi tolong jaga agar situasi kondusif,"ujarnya.

Dikatakan Kasat Lantas bahwa negosiasi kepada warga tidak menghasilkan kesepakatan dan truk batu bara tidak boleh lewat, maka supir terpaksa harus putar balik.

"Apabila negosiasi ini tidak bisa terpaksa kawan - kawan kita arahkan berputar arah menuju simpang BBC lagi kearah pemayung - Pijoan,"ujarnya dal video yang beredar.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : KPK Limpahkan Berkas Enam Tersangka Suap Ketok Palu ke Pengadilan Tipikor Jambi

BACA JUGA:Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Sementara salah seorang supir truk batu bara meminta bagi truk yang sudah berada di daerah tersebut sebaiknya diperbolehkan lewat. Karena jumlah truk yang sudah menumpuk dan sulit jika harus putar balik.

Namun warga tetap tidak memperbolehkan truk batu bara terpaksa harus putar balik berputar arah menuju simpang BBC lagi kearah pemayung - Pijoan.

Sementara warga sekitar mengaku sangat kesal dengan angkutan batu bara yang selalu mengganggu. Terutama mengakibatkan jalan rusak dan macet parah yang tak kunjung usai.

Salam video juga terlihat truk batu bara yang menumpuk. Baik di kiri maupun di kanan jalan. Hal ini tentu saja sangat mengganggu aktifitas warga yang melintasi jalan tersebut. *





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: