Presiden Jokowi Tunjuk Mahfud MD Sebagai Plt Menkominfo

Presiden Jokowi Tunjuk Mahfud MD Sebagai Plt Menkominfo

Menko Polkukam Mahfud MD-Foto : dok-Disway.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Mahfud MD akan menjalankan tugas Menkominfo menggantikan Jhonny G Plate yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh penyidik Kejaksaan Agung.

Penunjukan Mahfud MD sebagai Plt Menkominfo disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ketika memberikan keterangan pers sebelum keberangkatannya ke Jepang pada Jumat 19 Mei 2023.

Presiden Jokowi juga sempat memberikan komentar terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat Menkominfo Jhonny G Plate.

Presiden Jokowi meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang berjalan dalam penindakan kasus dugaan korupsi yang melibatkan politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) tersebut.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi meyakini Kejaksaan Agung akan bekerja secara profesional dan terbuka dalam menangani kasus Jhonny G Plate.

Sebelumnya, Jhonny G Plate ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 sampai dengan 2022.

Tidak hanya ditetapkan sebagai tersangka, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem itu juga ditahan oleh penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Kejaksaan Agung.

Jhonny G Plate merupakan tersangka keenam yang ditetapkan dalam kasus yang merugikan keuangan negara mencapai Rp8 triliun tersebut. *

Artikel ini telah tayang di disway.id dengan judul: Johnny G Plate Tersandung Kasus Korupsi, Jokowi Tunjuk Mahfud MD Jadi Plt Menkominfo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id