Presiden Jokowi Dikabarkan akan Hadir di Tanjab Timur, Pengamanan RI 1 Dipersiapkan

Presiden Jokowi Dikabarkan akan Hadir di Tanjab Timur, Pengamanan RI 1 Dipersiapkan

Presiden Jokowi Dikabarkan akan Hadir di Tanjab Timur-Ist/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung telah dilakukan oleh Pemkab Tanjab Timur sejak beberapa hari belakangan.

Dari pantauan Jambi Independent, apel pasukan gabungan juga telah dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tanjab Timur, Selasa 16 Mei 2023, pagi, yang nantinya turut dilibatkan guna memperlancar kedatangan orang nomor satu di republik ini.

Selain itu, dikabarkan, Presiden RI ke-7 ini akan mendatangi sejumlah wilayah di Kabupaten Tanjab Timur, seperti di Kecamatan Geragai yang berbatasan dengan Kecamatan Mendahara.

Meski belum mendapat konfirmasi resmi terkait kedatangan Presiden yang kerap melakukan blusukan ini ke kabupaten termuda di Provinsi Jambi ini, akan tetapi kabar tersebut telah santer terdengar sejak beberapa hari belakangan. 

BACA JUGA:BSI: Data dan Dana Aman, Nasabah dapat Bertransaksi secara Aman

BACA JUGA:Presiden Jokowi Datang ke Jambi, Sejumlah Pedagang Pasar Talang Banjar Terima Bantuan

Diberitakan sebelumnya, sempat tertunda beberapa waktu lalu, kali ini presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya sampai di Jambi, Selasa 16 Mei 2023.

Mendarat di Bandara Sultan Thaha Jambi menggunakan pesawat kepresidenan, Jokowi berserta rombongan langsung menuju pasar Talang Banjar. 

Kedatangan Jokowi di pasar Talangbanjar sendiri, disambut antusias oleh para pedagang dan pembeli. 

Dengan pengawasan ketat, Jokowi mendatangi satu persatu pedagang, mulai dari bagian luar maupun bagian dalam. Jokowi juga memberikan sejumlah bantuan kepada para pedagang berupa sembako maupun tambahan modal. 

BACA JUGA:Woow...Pendapatan Rp 30 Juta/Hari, Ini Profil Kades Terkaya di Indonesia, Kok Bisa Ya?

BACA JUGA:Aww, Inilah 5 Profesi Pria yang Bikin Janda Kepincut, Nomor 3 Emang Menggoda Sih

Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimulyo dan sejumlah menteri lainnya juga berbincang dengan para pedagang. 

Usai peninjauan pasar, dalam sesi wawancara Jokowi mengatakan, dirinya sudah meninjau harga-harga bahan pokok di Pasar Talangbanjar tersebut. Karena batang pokok inilah yang mempengaruhi inflasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: