Resmi Nyaleg, Nasta Trilaksmi Sebut Legislatif sebagai Wadah untuk Berbuat Lebih Banyak

Resmi Nyaleg, Nasta Trilaksmi Sebut Legislatif sebagai Wadah untuk Berbuat Lebih Banyak

Nasta Trilaksmi didampingi Ketua Ketua DPW PPP Provinsi Jambi M. Fadhil Arief mendaftar ke KPU Provinsi Jambi-Foto : Jennifer Agustia-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – DPW PPP Provinsi Jambi, telah mendaftarkan 55 Bakal Calon Legislatif (BAcaleg) ke KPU Provinsi Jambi, Jumat, 12 Mei 2023 siang.

 

 Dari 55 Bacaleg yang didaftarkan langsung oleh Ketua DPW PPP Provinsi Jambi M Fadhil Arief, mayoritas merupakan wajah baru. 35 persennya, adalah perempuan dan 25 persennya merupakan Bacaleg muda.

 

Nasta Trilaksmi, adalah salah satu dari Bacaleg perempuan PPP yang juga didaftarkan Jumar hari ini. Perempuan yang akrab dipanggil Nana ini sudah belasan tahun berkecimpung di dunia sosial. 

 

Dan beberapa waktu lalu, Nasta bergabung ke PPP dan menjabat di posisi Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak.

BACA JUGA:Miliki Sabu dan Ganja hingga 900 Gram, Pengedar dan Bandar Ditangkap Polisi

BACA JUGA:13 Tanda-tanda Bakal Dapat Rezeki Nomplok, Nomor 1 dan 9 Sepertinya Sering Dialami Nih

 

Dengan pengalamanya di dunia sosial, dan bidang perempuan dan anak yang diembannya, Nasta merasa terpanggil untuk duduk di kursi legislatif.

 

“Dengan pengalaman belasan tahun itu, saatnya kali ini duduk di kursi legislatif,” katanya.

 

Kenapa harus menjadi anggota legislatif atau DPRD? Baginya, brkecimpung di dunia sosial selama belasan tahun, tidak membuatnya puas. Karena jangkauannya terbatas. 

 

Sementara ketika ketika duduk di kursi DPRD, tentu dia bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat.

 

“Kalau berbuat secara pribadi, tentu terbatas yang bisa diperbuat. Dengan menjadi anggota DPRD, yang bisa dibuat untuk rakyat, jangkauannya lebih luas. Bisa menampung banyak aspirasi, kemudian memperjuangkan realisasinya ke pihak eksekutif,” katanya.  

BACA JUGA:Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Telah Dibuka, Ada 2.000 Lebih Lowongan Pekerjaan Disediakan

BACA JUGA:Simak Nih Aturan Baru Ketua RT, Mulai dari Syarat Usia, Masa Jabatan hingga Kenaikan Gaji

 

Terkhusus, katanya, adalah untuk memperjuangkan hak perempuan dan anak. Sebagaimana diketahui, hingga saat ini yang nama kekerasan terhadap perempuan dan anak itu, masih banyak terjadi. Baik itu kekerasan dalam rumah tangga berupa kekerasan fisik, kekerasan verbal, psikis, hingga kekerasan seksual pada anak.

 

“Saya maju di Dapil II, Batanghari Muarojambi. Saya optimis bisa duduk di legislatif, agar bisa berbuat banyak untuk masyarakat Provinsi Jambi. Hak-hak perempuan dan anak, serta keadilan terhadap korban kekerasan harus menjadi perhatian,” tandasnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: