Tanjab Timur jadi yang Pertama se-Provinsi Jambi Menyelesaikan Tahapan Seleksi PPPK Kesehatan

Tanjab Timur jadi yang Pertama se-Provinsi Jambi Menyelesaikan Tahapan Seleksi PPPK Kesehatan

Tanjab Timur jadi yang Pertama se-Provinsi Jambi Menyelesaikan Tahapan Seleksi PPPK Kesehatan-Ist/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tahapan demi tahapan telah dilalui peserta seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Tanjab Timur.

Dan pada akhirnya, sebanyak 48 orang peserta dinyatakan lulus untuk menyandang status sebagai PPPK di lingkup Pemkab Tanjab Timur.

Pada hari Rabu 10 Mei 2023, Pemkab Tanjab Timur menyerahkan 48 SK PPPK tenaga kesehatan. Proses itu juga sekaligus menjadikan Kabupaten Tanjab Timur sebagai yang pertama menuntaskan proses seleksi PPPK di Provinsi Jambi.

Dimana, proses seleksi berlangsung sejak tanggal 3 Desember 2022 hingga 8 Maret 2023. Sedangkan pelamar untuk 50 formasi berjumlah 393 orang.

BACA JUGA:Ini Golongan Orang yang Tidak akan Merasakan Dahsyatnya Hari Kiamat, Hanya Rasakan Angin Sepoi Sepoi

BACA JUGA:Kenapa Link Aktivasi Rekrutmen BUMN Tidak Muncul di Email? Ini 7 Cara Mengatasinya dan Simak Penjelasannya

Selanjutnya yang dinyatakan lulus bahan 355 orang dengan 17 peserta sanggah. Bahkan saat jadwal CAT, satu peserta lulus bahkan tidak hadir. 

Kepala BKPSDMD Tanjab Timur, Angga Harismurtha menjelaskan, hingga tenggat akhir proses, hanya 48 orang yang dinyatakan lulus sesuai formasi. 

Dua formasi lain yakni apoteker pertama ahli untuk Puskesmas Rawat Inap Simpangtuan Kecamatan Mendaharaulu dan Pranata Laboratorium Kesehatan di RSUD Nurdin Hamzah Muarasabak tidak terisi.

"Oleh sebab itu, hanya 48 SK yang kita serahkan hari ini," jelas Angga, usai penyerahan SK di ruang pola kantor Bupati Tanjab Timur bersama Sekretaris Daerah, Sapril. 

BACA JUGA:Jumat Berkah! Harga BBM Pertamina Turun per 12 Mei 2023, Cek di Sini Harga Pertalite-Pertamax

BACA JUGA:2 Benda Penghalang Rezeki Masuk Rumah, Buang Jauh Jauh..!! Malaikat Pembawa Rezeki Tak Suka

Usai menerima SK, 48 tenaga PPPK tersebut juga mendapat wejangan khusus dari Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto, di lobby kantor Bupati. Romi berpesan agar mereka bisa memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Tanjab Timur.

"Saudara-saudara adalah orang-orang terpilih. Dari hampir 400 orang pelamar, anda yang 48 ini yang terbaik sesuai kebutuhan formasi yang tersedia. Jadi jangan sia-siakan dan jangan kecewakan kami dan masyarakat yang berharap besar dengan saudara-saudara," ucap Romi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: