Kapolres Bungo Dengarkan Keluh Kesah Warga di Pasar dan Kelurahan Jaya Setia

Kapolres Bungo Dengarkan Keluh Kesah Warga di Pasar dan Kelurahan Jaya Setia

Kapolres Bungo gelar Jumat Curhat-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Suasana santai terlihat disaat warga pasar dan kelurahan Jaya Setia bersama pejabat utama dari Polres Bungo duduk bersama di Lapangan Puspa Ragam Muara Bungo, Jumat 5 Mei 2023.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program “Jumat Curhat” ke 19 yang digelar setiap hari jum’at. Ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam membangun komunikasi dan kedekatan dengan warga.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram kali ini di wakili Wakapolres Kompol Cahyo dalam momen itu mendorong warga Pasar dan Kelurahan Jaya Setia yang hadir menyampaikan masalah dan keluhan yang ada dilingkungannya.

Pada sambutannya, Wakapolres menyebut bahwa Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Bungo dan Polsek Jajaran dengan masyarakat.

BACA JUGA:Hoki Banget! 5 Shio Ini Diprediksi Banjir Rezeki di Bulan Mei, Investasi Langsung Membengkak

BACA JUGA:Diduga Mau Culik Anak dan Bawa Alat Kontrasepsi Bekas, Pria di Kota Jambi Ini Dihajar Warga

 

Dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritik,  masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

 

"Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” ujarnya.

Dalam kesempatan Jumat Curhat kali ini, Wakapolres didampingi Sekcam Pasar Muara Bungo, Lurah Jaya Setia, Lurah Tanjung Gedang beserta perangkatnya, Ketua LPM Kel Jaya Setia, Kasie Humas AKP M.Nur, KBO Reskrim IPDA Yosef Pasaribu serta dihadiri masyarakat dan awak media.

 

Tujuannya  sebagai solusi dalam penyelesaian dan pencegahan gangguan Kamtibmas dan masalah lain yang di hadapi warga.

BACA JUGA:Jokowi ke Lampung Lihat Jalan Rusak, Susi Pudjiastuti: Supaya Daerah Segera Perbaiki Jalan

BACA JUGA:Perkuat Pemenangan Prabowo, SAH serahkan KTA pada Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

 

Kompol Cahyo mengatakan, disebagian wilayah Bungo memang sangat banyak masukan dan kritikan dari laporan masyarakat.

 

"Untuk itu dengan Jumat Curhat kali ini kita bersama – sama memecahkan permasalahan diantaranya permasalahan Kamtibmas dan setiap masukkan akan kami tindak lanjuti,"ujarnya.

Adapun curhatan masyarakat salah satunya Ismail Ramli Ketua RW 01 Tanjung Gedang menyampaikan bahwa Kelurahan Tanjung Gedang sebentar lagi melaksanakan lomba pacu perahu dan meminta pihak Polres dan Polsek agar mengantisipasi  tidak terjadi seperti kejadian di Sarolangun.

 

"Selain itu juga pada malam hari sekira jam 10.00 di Jalinsum Tanjung Gedang sering terjadi balap liar di jalan dari arah lapangan Puspa Ragam ke jembatan Arah Tanjung Gedang,"bebernya.

BACA JUGA:Pantau Jalan Rusak yang Viral di Medsos, Presiden Jokowi Berangkat ke Lampung Hari Ini

BACA JUGA:Punya Penyakit Ginjal Kronis? Ini 8 Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Penyakit Ginjal

Sementara Tejo Kuncoro, Lurah Jaya Setia menyampaikan keluhannya mengenai kenakalan remaja yang kerap terjadi terutama malam Minggu.

 

"Mereka sering kumpul. Saran kami mohon agar di Kelurahan Jaya Setia ditingkatkan kembali patrol polisinya nya. Lokasi tepatnya di simpang danau buluh, RT 10 dekat depot air minum, jembatan dekat surau nurul iman dan dekat Rumah Sakit Sentra Medika, serta di Jembatan Danau Buluh,"ujarnya.

 

"Juga akhir akhir ini masalah pencurian kecil kecil seperti curi kelapa, jemuran, helm motor dll mohon kiranya polres & polsek tingkatkan kembali patroli nya,"bebernya.

Dari curhatan warga tersebut, Kompol Cahyo menanggapi dan merespon seluruh pertanyaan warga tersebut dan berjanji akan menindak lanjuti semua keluhan warga. Apabila berkaitan dengan instansi samping untuk penyelesaiannya akan dikoordinasikan.

BACA JUGA:Wakil Presiden Ma’ruf Amin Serahkan Bantuan Peningkatan Rutilahu kepada 30 Mustahik di Jambi, Segini Nilainya

BACA JUGA:Jumat Curhat dengan Polda Jambi, Warga Singgung Transparasi Penggunaan Dana Desa

“Kami akan menindak lanjuti keluhan bapak semua. Jika ada hal yang mengganggu Kamtibmas dan jika berkaitan dengan instansi samping untuk penyelesaiannya akan kami koordinasikan agar keluhan,"ujarnya.

 

"Jika di lingkungan Bapak/Ibu ada permasalahan silakan laporkan ke kami dengan mengirimkan foto ataupun video ke nomor whatsapp 0853-6055-5222, nanti akan kami tindak lanjuti," ujar Wakapolres. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: