Presiden Jokowi Bakal ke Jambi, TNI-Polri Gelar Apel Gabungan Pasukan Pengamanan

Presiden Jokowi Bakal ke Jambi, TNI-Polri Gelar Apel Gabungan Pasukan Pengamanan

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono-Ist/jambi-independent.co.id -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta rombongan direncanakan akan melakukan kunjungan kerja di wilayah JAMBI pada hari Rabu, 3 Mei 2023 besok.

Berkaitan hal tersebut dalam rangka melakukan Pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI di wilayah Jambi berlangsung aman dan lancar, personel gabungan TNI-Polri bersama Instansi terkait melakukan apel gabungan bertempat di lapangan Upacara Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa 2 Mei 2023.

Apel Gabungan Gelar Pasukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan rombongan di wilayah Jambi yang dipimpin oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

Tampak hadir pula Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan, Pejabat Utama Polda Jambi, Pejabat Utama Korem 042 Gapu, serta para Dandim bersama Dansatbalak jajaran Korem 042/Gapu dan diikuti 2000 prajurit TNI dan Polri di wilayah Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Deklarasi Dukung KKB, Pemuda Papua Nugini Dukung Kemerdekaan Papua Barat, Kapolda Bakal Tindak yang Danai KKB 

BACA JUGA:Bongkar Bisnis Gelap di Penjara, Tio Pakusadewo Sebut Ada Peran Anak Menteri Kuasai Lapas

Dalam amanatnya, Danrem 042 Gapu mengatakan bahwa Provinsi Jambi besok akan menerima Kunjungan Kerja Presiden RI.

"Yang mana ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua karena Provinsi Jambi mendapatkan Kunjungan dari orang nomor satu di Indonesia," katanya.

”Saya berharap kepada seluruh personel agar dapat menjalankan tugas Pengamanan Kunker Presiden ini dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Jenderal Bintang Satu tersebut juga berpesan agar betul-betul memperhatikan kesiapan diri selama Kunjungan Kerja, apalagi dalam penggunaan senjata api.

BACA JUGA:Waduh! Santri Putri Bakal Dijadikan Khatib Jumat, Pendiri Ponpes Al Zaytun Indramayu Tantang Departemen Agama 

BACA JUGA:Terungkap, Alumni Ponpes Al Zaytun Indramayu Bongkar Cara Salat Selama Mondok: Kami Tidak Paham..

”Jalankan tugas sesuai SOP, apalagi dalam penggunaan senjata api, kapan dan dimana harus digunakan serta jangan menyalahi prosedur yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Tidak hanya itu saja, Danrem 042/Gapu juga menambahkan dengan adanya apel gabungan pengamanan kunker Presiden RI ke Provinsi Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: