Hari Buruh Nasional 2023, 50 Ribu Buruh akan Demo Besar Besaran Hari Ini Peringati May Day

Hari Buruh Nasional 2023, 50 Ribu Buruh akan Demo Besar Besaran Hari Ini Peringati May Day

May day 2023, 50 ribu buruh akan demo besar besaran hari ini-Foto : Dok-Disway.id

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - , Sebanyak 50 ribu buruh diprediksi akan melakukan demo besar besaran di Istora Senayan dan gedung MK hari ini, 1 Mei 2023

Hal ini dilakukan untuk memperingati hari buruh nasional atau may day 2023. 

Hal ini diungkapkan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea yang mengungkapkan  bahwa sebanyak  50 ribu massa buruh akan turun untuk demo besar-besaran pada hari ini Senin 1 Mei 2023. 

Dikatakan Andi Gani, buruh akan bersiap di Patung Kuda mulai pukul 11.00 WIB. Lalu dilanjutkan menaiki bus menuju Istora Senayan. 

"Kami akan bersiap di Patung Kuda jam 11.00. Jam 13.30 kami dengan bus akan menuju ke Istora Senayan," terang Andi Gani Nena Wea di Jakarta Pusat, Minggu 30 April 2023. 

BACA JUGA:Heboh Penampakan Beruang Madu Berkeliaran di Betara Tanjab Barat, Warga Cemas

BACA JUGA:Rapat Pemantapan Caleg 2024, PPP Targetkan 10 Kursi di DPRD Provinsi Jambi,1 Kursi DPR RI

Menurut Andi Gani, Istora Senayan bakal dipenuhi oleh sekitar 40 ribu buruh. Di dalam area sekitar 15 ribu orang dan di luar area akan dipenuhi oleh puluhan ribu buruh lainnya.

"Yang turun itu 50 federasi serikat pekerja, 3 serikat buruh terbesar. KSPI Said Iqbal, KSPSI Andi Gani Nena Wea, KSPI Elly Rosita Silaban. Tiga serikat buruh terbesar akan all out besok d May Day," tandasnya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya menyiapkan 4.200 personel  untuk mengawal aksi May Day tersebut.

"Sebanyak 4.200 itu yang tergelar di lapangan. Yang lain pun, seperti Pandam Jayakarta menyiapkan 3.500 yang stand by on call,"bebernya.

" Kami juga, kekuatan yang sisa kami standby kan di komando maupun di tempat-tempat tertentu yang dekat dengan pusat kegiatan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Jumat 28 April 2023 lalu. 

BACA JUGA:Serem! 32 Provinsi Ini Harus Waspada Kemarau Ekstrem Akibat El Nino, Apa yang Harus Dilakukan?

BACA JUGA:Muncul Tanda Tanda Kiamat di Timur Tengah, Apakah Akhir Zaman Segera Datang?

Sementara, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengonfirmasi bahwa pihaknya mentiadakan sistem ganjil genap pelat nomor kendaraan di ruas jalan di DKI Jakarta hari ini, Senin 1 Mei 2023.

Sistem ganjil genap di DKI Jakarta sementara ditiadakan karena adanya libur nasional hari buruh internasional atau May Day.

Dirinya menghimbau bagi para pengendara untuk tidak melewati jalur yang ada di kawasan Gelora Bung Karno, DPR dan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Masyarakat agar tidak terjebak kemacetan untuk hindari kawasan GBK, Gedung DPR dan Patung Kuda Silang Monas," ucap Kombes Latif. *


 

Artikel ini juga tayang di disway.id

Dengan judul may day 2023 ribuan buruh akan demo besar besaran di Istora senayan




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id