Wow! Keluar Jelang Kiamat, Dabbah Beri ‘Stempel’ Pembeda antara Orang Beriman dan Kafir

Wow! Keluar Jelang Kiamat, Dabbah Beri ‘Stempel’ Pembeda antara Orang Beriman dan Kafir

Dabbah, akan turun jelang kiamat dan beri stempel pembeda antara orang beriman dan kafir-Ist/jambi-independent.co.id-radar muko-muko

Sementara itu, ada banyak pendapat yang berbicara soal dabbah ini.

Berikut ulasannya.

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, "Rasulullah SAW menyebutkan tiga perkara dan jika ketiganya tersebut sudah keluar maka segala tobat dan ampunan sudah tidak ada gunanya lagi. Sebab Allah SWT sudah mempersiapkan segalanya untuk hari perhitungan. Ketiga hal itu adalah terbitnya matahari dari arah barat, dabbah dan Dajjal." (HR. Muslim).

Dalam hadits lain, Rasulullah SAW juga bersabda yang artinya, “Sesungguhnya tanda-tanda (kiamat) yang pertama kali muncul adalah terbitnya matahari dari barat dan keluarnya binatang kepada manusia pada waktu Duha. Mana saja yang lebih dahulu muncul, maka yang satunya akan terjadi setelahnya dalam waktu yang dekat." (HR. Muslim).

BACA JUGA:Pahami Fungsi dan Jenis Ban, Ini Tips Mengganti Ban Motor Ukuran Besar dan Lebar

BACA JUGA:Resep Kwetiau Goreng Lezat Ala Restoran, Cocok Disajikan untuk Weekend Bersama Keluarga

Sementara, dabbah sendiri, diriwayatkan oleh Majma'uz Zawaid Vii/7-8, dari Hudzaifah r.a. bahwa Rasulullah SAW bahwa awal kemunculan dabbah yaitu dari Makkah yakni di masjid yang paling mulia. 

"Dabbah akan keluar dari masjid yang paling besar, tatkala mereka (sedang duduk-duduk tiba-tiba bumi bergetar) ketika mereka sedang demikian tiba-tiba bumi terbelah."*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber