Ternyata Ini Alasan PPP Dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024

Ternyata Ini Alasan PPP Dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024

Alasan PPP usung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024-Foto : dok-Jambi-independent.co.id

 

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ganjar Pranowo secara resmi  mendapatkan dukungan dari  partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh Plt Ketum PPP M Mardiono di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu 26 April 2023. Bahwa Partai berlambang warna hijau tersebut sudah sepakat untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden 2024 yang akan datang,"ujarnya. 

PPP juga mengungkapkan alasan mengapa memilih dan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Setelah PDIP, Kini PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo jadi Capres 2024

BACA JUGA:Siswi SMK Ditembak Pacar Pakai Senapan Angin, Jenazah Dibuang

Dikatakan Mardiono bahwa keputusan ini telah diputuskan selama dua hari berturut-turut dalam rapat harian dan rapimnas membicarakan agenda membahas persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

"Kami selama dua hari terakhir telah menggelar rapat majelis dan mahkamah partai serta pengurus harian untuk membahas soal rencana untuk pemilu. Juga  termasuk kesiapan bakal calon legislatif dan bakal capres-cawapres," ungkapnya. 

 Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan PPP, Arsul Sani menambahkan bahwa sebenarnya nama Ganjar Pranowo paling banyak disuarakan pendukung akar rumput PPP.  

"Ganjar Pranowo ini memang di dalam rapat pimpinan wilayah atau musyawarah kerja wilayah itu paling banyak memang disuarakan untuk diusung sebagai bakal capres," kata Arsul Sani.

BACA JUGA:Waspada Dampak Suhu Panas untuk Kesehatan, Ini 8 Tips dari Kemenkes RI

BACA JUGA:Kunjungan ke Objek Wisata di Kerinci Alami Kenaikan, Kadis Pariwisata : Lebih 26 Ribu Pengunjung

Dijelaskan Asrul bahwa proses pencapresan PPP berbasis pada proses bottom up. Artinya, proses pencapresan ini mendengarkan aspirasi dari struktur dan konstituen akar rumput partai siapa yang akan diusung dalam Pilpres 2024. 

"Dalam proses bottom up itu tentunya suara aspirasi tidak tunggal, dan memang selama ini teman-teman di jajaran tingkat wilayah DPW PPP dan tingkat kabupaten/kota atau DPC diberi keluasaan untuk mengekspresikan," ujarnya.

Selain nama Ganjar, lanjut Asrul, nama Anies Baswedan juga disuarakan menjadi capres PPP oleh pendukung akar rumput PPP.

Bahkan, katanya, nama Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno, hingga  Erick Thohir juga mengamuka. 

BACA JUGA:Terekam CCTV, Ketahuan Mencuri Sarang Walet di Kumpeh Ulu, Pelaku Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

BACA JUGA:Pimpin Upacara Pasca Lebaran, Gubernur Jambi Al Haris Tekankan Kedisiplinan Kerja

"Pada akhirnyakan PPP itu harus melakukan forum permusyawaratan, maka selama dua hari ini kami di Yogya melakukan rapat pinpinan nasional yang dihadiri olen para pengurus PPP," pungkasnya. *


 

 

Artikel ini juga tayang di disway.id

Dengan judul terungkap alasan PPP using Ganjar Pranowo di pilpres 2024 Asrul Sani Anies Baswedan juga disuarakan tapi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id