Curah Hujan Tinggi Akibatkan Longsor di Batanghari, 1 Unit Truk Terperosok

Curah Hujan Tinggi Akibatkan Longsor di Batanghari, 1 Unit Truk Terperosok

1 unit truk terperosok akibat jalan amblas dan longsor-Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Curah hujan yang tinggi mengakibatkan permukaan tanah amblas dan longsor di Desa Kembang Tanjung RT 10 Kecamatan Mersam, Minggu, 9 April 2023.

Akibat tanah amblas dan longsor tersebut, 1 unit mobil truk sedang terparkir ikut terperosok ke dalam tanah lebih kurang setengah meter.

Camat Mersam, Raden Tarmizi saat dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut membenarkan adanya peristiwa jalan longsor di Desa Kembang Tanjung Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari.

Dikatakannya bahwa kejadian tepatnya terjadi  di RT 10 Desa Kembang Tanjung Kecamatan Mersam.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gubernur Jambi Stop Aktivitas Angkutan Batu Bara, Cek Jadwalnya

BACA JUGA:KPK vs Polri : Datangi Gedung KPK Senin Pagi, Brigjen Endar Tak Diberi Akses, Terpaksa Pulang

"Peristiwa ini diketahui oleh masyarakat setempat pada subuh hari. Satu buah mobil truk terparkir  ikut terdampak tanah amblas lebih kurang setengah meter,"ujarnya.

Peristiwa jalan longsor diduga karena intensitas hujan yang cukup tinggi pada beberapa waktu sebelumnya.

Beton penahan tanah yang dibuat oleh Desa tahun 2016 tepatnya berada di pinggir Sungai Batanghari alami jebol. Akibatnya jalan tersebut longsor.

Saat ini masyarakat sekitar berharap segera dilakukan penanganan dan perhatian dari pihak terkait. Karena ditakutkan tanah yang amblas sangat dekat dengan pemukiman.

BACA JUGA:Kabar Baik..!! BLT Bagi Pelajar PIP Bisa Diambil di Bank, Sudah Cair hingga Rp 1 Juta

BACA JUGA:Loker BUMN : Pertamina Internasional Shipping Buka Lowongan Kerja Besar Besaran, Ini 15 Posisi yang Dibutuhkan

Apabila jalan yang amblas tersebut  belum cepat ditangani, maka jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh masyarakat sekitar. 

"Saat ini memang untuk pemukiman warga sekitar belum ada yang terdampak di karenakan jarak pemukiman warga  dari jalan yang amblas akibat longsor  tersebut jaraknya masih jauh lebih kurang 6 meter,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: