Bulan Maret, Inflasi Kota Jambi Alami Penurunan

Bulan Maret, Inflasi Kota Jambi Alami Penurunan

Inflasi di Kota Jambi turun-Ist/jambi-independent.co.id -

BACA JUGA:Ini Kasus yang Menjerat Bupati Meranti, Diduga Suap Pengadaan Jasa Umrah

Wali Kota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, M.E. beberapa waktu lalu telah memimpin High Level Meeting (HLM) untuk menangani inflasi tingkat Kota Jambi. 

Wali Kota Fasha telah menyiapkan rencana kontingensi untuk menangani inflasi di Kota Jambi, yang terdiri dari 12 langkah kongkrit. 

Beberapa diantaranya meliputi sidak secara kontinu di berbagai pasar, ritel, dan pergudangan; bantuan sosial dan program pengentasan miskin ekstrem; bantuan berusaha bagi pelaku UMKM; subsidi BBM bagi angkutan umum; operasi rutin pasar bersama Bulog Jambi; gerakan "Payo Menanam Cabai" dan bawang; peningkatan kapasitas lahan untuk pangan; panen cabai yang akan dilaksanakan pada April 2023; optimalisasi tugas dan fungsi Satgas Pangan Kota Jambi; perluasan kerjasama dengan daerah penghasil komoditas pangan; bantuan transportasi angkutan komoditas pangan; serta upaya publikasi, sosialisasi, dan edukasi untuk membangun kesadaran masyarakat terkait inflasi. Semua upaya ini dilakukan untuk menstabilkan laju inflasi di Kota Jambi. Terutama menjelang bulan puasa dan Idul Fitri, stabilitas inflasi menjadi perhatian utama jajaran Pemkot Jambi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: