SMPN 8 Muaro Jambi dan SMPN 4 Muaro Jambi Mengenali Hak dan Tanggungjawab di Ruang Digital

SMPN 8 Muaro Jambi dan SMPN 4 Muaro Jambi Mengenali Hak dan Tanggungjawab di Ruang Digital

SMPN 8 Muaro Jambi dan SMPN 4 Muaro Jambi Mengenali Hak dan Tanggungjawab di Ruang Digital -istimewa-Jambi Independent

Dalam konteks inilah webinar literasi digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menjadi agenda yang amat strategis dan krusial, dalam membekali seluruh masyarakat Indonesia beraktifitas di ranah digital.

Pada webinar yang menyasar target segmen pelajar ini, rencananya akan diisi secara virtual oleh beberapa narasumber yang berkompeten dalam bidangnya. 

Kegiatan webinar diawali dengan sambutan dari Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, dihadiri narasumber Dr. Eko Pamuji, M.IKom (Sekretaris PWI Jatim/Kaprodi Ilkom STIKOSA AWS), kemudian narasumber Prof. Dr. Ir. Nurhayati, M. Sc.agr Presidium INDOSTAFF (Indonesia-university staff development program), serta Muhammad Hafidz Al Furqan (Influencer, Kreator Konten) bertindak sebagai Key Opinion Leader (KOL), Siti Kusherkatun, S.Pd.I (Asih) sebagai juru bahasa isyarat dan dipandu oleh moderator Diny Brilianti. 

Para narasumber tersebut akan memperbincangkan tentang 4 pilar literasi digital, yakni Digital Culture, Digital Ethic, Digital Safety dan Digital Skill.

Webinar ini akan memperbincangkan tentang Belajar Hak dan Tanggungjawab di Ruang Digital. 

Belajar hak dan tanggung jawab di ruang digital tidak hanya sekedar memahami teknologi, tetapi juga memahami etika dan nilai-nilai yang terkait dengan penggunaan teknologi. 

Selain itu, literasi digital juga menjadi keterampilan yang sangat penting untuk dimiliki di era digital ini. 

Literasi digital meliputi kemampuan untuk memanfaatkan teknologi dengan bijak, memproses informasi secara kritis, serta memahami hak dan tanggung jawab dalam penggunaan teknologi. 

Masyarakat yang memiliki literasi digital yang baik akan lebih mampu memanfaatkan teknologi dengan efektif dan efisien serta menghindari risiko yang mungkin timbul akibat penggunaan teknologi yang tidak bertanggung jawab.

Dalam konteks pendidikan, anak-anak yang terbiasa dengan teknologi sejak dini perlu diberikan pemahaman tentang hak dan tanggung jawab dalam penggunaan teknologi serta etika dan nilai-nilai yang terkait. 

Dalam webinar ini, akan dibahas secara mendalam tentang pentingnya belajar hak dan tanggung jawab di ruang digital serta bagaimana membangun literasi digital yang baik. 

Webinar ini akan membahas mengenai hak dan kewajiban dalam penggunaan teknologi, etika dan nilai-nilai terkait dengan penggunaan teknologi, serta strategi dan teknik belajar hak dan tanggung jawab di ruang digital secara efektif. 

BACA JUGA:Bertajuk Ramadan Bersatulah, Motor Honda Banjir Promo di Bulan Puasa Ramadan Penuh Berkah

BACA JUGA:Viral Video Mobil Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh BH 6 R Ganti Plat, Ini Respon Samsat dan Polisi

Diharapkan webinar ini dapat memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat khususnya pelajar mengenai pentingnya belajar hak dan tanggung jawab di ruang digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: