Bertemu Ketua Umum Parpol, Jokowi Pastikan Tidak Ada Bahas Isu Reshuffle

Bertemu Ketua Umum Parpol, Jokowi Pastikan Tidak Ada Bahas Isu Reshuffle

Presiden Joko Widodo-Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDPresiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan sejumlah ketua umum partai politik (parpol) dalam silaturahmi Ramadhan 1444 Hijriah, Minggu 2 April 2023.

Kepada awak media, Jokowi menegaskan tidak ada isu reshuffle yang dibahas dalam pertemuan yang diadakan di kamtor DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Jokowi juga enggan membeberkan terkait kapan reshuffle akan dilakukan, termasuk mengenai pengganti Zainuddin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memastikan jika dalam pertemuan tersebut ia tidak ada membahas soal koalisi besar untuk Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Puasa Ramadan dan Lebaran, Bulog Bungo Siapkan 4,5 Ton Daging Beku

BACA JUGA:Hore! Pemkot Jambi Sudah Siapkan Rp29 M untuk THR PNS, Anggota DPRD Kota Jambi Juga Kebagian

Dikatakan Jokowi, terkait koalisi besar tersebut merupakan ranah partai politi, dimana ia tidak berhak untuk ikut campur.

Terkait kehadirannya di acara silaturah Ramadhan tersebut, Jokowi mengatakan dirinya hadir memenuhi undangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Jokowi menyampaikan jika ia senang dengan adanya pertemuan itu, karena diadakan dalam rangka membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan komitmen bersama dan keberlanjutan pembangunan ke depan. 

Seperti diberitakan, su reshuffle kabinet sempat mencuat saat Presiden Joko Widodo melakukan peresmian kereta di Maros Sulewesi Selatan pada Rabu 29 Maret 2023 lalu. 

BACA JUGA:Bahas 4 Agenda, DPRD Provinsi Jambi Gelar Rapat Paripurna

BACA JUGA:Terkait Pendidikan Politik Jelang Pemilu 2024, Komisi I DPRD Provinsi Jambi Konsultasi ke KPU RI

Dalam pernyataannya Jokowi hanya mengatakan ‘segera, segera’ terkait dengan kabar reshuffle terhadap menteri di kabinet Indonesia maju.

Resuffle kabinet ini juga tak lepas dari mudurnta Zainuddin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), karena memilik menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id