Terima Kunjungan Kakanwil DJPb Jambi, Danrem 042/Gapu Dapat Penghargaan, Korem 042/Gapu Raih Peringkat IKPA

Terima Kunjungan Kakanwil DJPb Jambi, Danrem 042/Gapu Dapat Penghargaan, Korem 042/Gapu Raih Peringkat IKPA

Danrem 042/Gapu Dapat Penghargaan Capaian Korem 042/Gapu Raih Peringkat Terbaik IKPA -Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) JAMBI, Burhani AS.

Kunjungan tersebut didampingi Kabid Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I, Tulus Eko Winarso di ruang kerja Danrem, Kamis 30 Maret 2023.

Dalam kapasitasnya sebagai Financial Advisor bagi stakeholder, Kepala Kanwil DJPb menyampaikan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan anggaran Satker Korem 042/Gapu.

Bahwa di antara beberapa Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), Satker Korem 042/Gapu sampai dengan tanggal 27 Februari 2023 memiliki capaian yang maksimal (nilai 100), yaitu pada indikator Revisi DIPA, Deviasi Halaman III DIPA, Penyerapan Anggaran, Pengelolaan UP dan TUP. 

BACA JUGA:Dekan Unbari Laporkan 2 Orang ke Polisi, Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik

BACA JUGA:Sepeda Motor VS Fortuner di Tanjab Timur, Seorang Pelajar Meninggal Dunia

Hal tersebut juga didorong dengan capaian realisasi anggaran yang mencapai 20 persen.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Kanwil DJPb memberikan penghargaan kepada Danrem, atas capaian Korem 042/Gapu dalam meraih peringkat terbaik kedua penilaian IKPA Kategori Satker dengan Pagu besar tahun 2022 lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jambi.

Danrem pada kesempatan tersebut, mengucapkan terimabkasih atas penilaian dan kepercayaan yang diberikan kepada Korem 042/Gapu, sehingga dinilai layak mendapat predikat terbaik kedua di wilayah Provinsi Jambi.

Danrem juga mengatakan akan terus meningkatkan kinerja jajarannya dalam penggunaan anggaran yang telah diberikan ke Satker Korem.

BACA JUGA:Satu Unit Rumah di Royal Asri Bungo Hangus Terbakar

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Waka DPRD Tanjab Barat Hantam Sepeda Motor di Tanjab Timur

“Dan diharapkan capaian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan sebagai wujud tata kelola pemerintahan yang akuntabel, transparan dan optimal, semoga kedepannya Korem 042/Gapu bisa menjadi yang terbaik,” tutupnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, kedua kepala instansi tersebut juga berdiskusikan tentang pengelolaan Badan Layanan Umum (BLU) Satker Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: