Satu Unit Rumah di Royal Asri Bungo Hangus Terbakar

Satu Unit Rumah di Royal Asri Bungo Hangus Terbakar

Kebakaran menghanguskan 1 unit rumah di Bungo-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARABUNGO JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Satu unit rumah hangus terbakar di Perumahan Royal Asri RT 24 Dusun Sungai Mengkuang Kecamatan Rimbo Tengah sekira pukul 02:00 WIB Kamis 30 Maret 2023.

 

Aan, salah satu warga sekitar yang pertama melihat api mengatakan ada api besar di dalam rumah tetangganya di bagian belakang. Sontak ia langsung membangunkan suaminya dan berlari keluar rumah lalu berteriak minta tolong.

 

“Saya melihat api sudah besar di bagian dapur. Saya langsung berlari memanggil warga namun belum ada yang menyahut. Beruntung ada anak-anak sedang latihan silat dan kebetulan juga mereka melihat api yang sudah besar, mereka langsung berlari menuju rumah yang terbakar.“ ungkapnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Waka DPRD Tanjab Barat Hantam Sepeda Motor di Tanjab Timur

BACA JUGA:Buntut Penyetopan Aktivitas Angkutan Batu Bara, Puluhan Sopir Tutup Jalan di Desa Rengkiling Sarolangun

 

Saat itu juga warga mulai banyak yang keluar dan membantu berjibaku berusaha memadamkan api.

 

Pantauan di lapangan, terlihat warga dan tim dari Dinas Pemadam Kebakaran berhasil memadamkan api setelah kurang dari satu jam.

 

Dugaan sementara, penyebab kebakaran berasal dari kompor gas. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai jutaan rupiah.

 

Ani, pemilik rumah mengatakan ia sedang terlelap tidur dan tidak mengetahui ada api.  Saat bangun ia histeris melihat api sudah besar dan warga sudah ramai memanggil di depan rumah.

BACA JUGA:Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Kata Erick Thohir, Siap Siap Terima 9 Sanksi Ini

BACA JUGA:6 Rekomendasi Model Sneakers Airwalk yang Nyaman Dipakai, Awet, dan Kuat

“Kami tidur, terdengar orang teriak di depan rumah. Pas bangun terlihat api besar dalam rumah bagian belakang. Saya sama suami langsung berlari keluar dan dibantu warga mengevakuasi motor. Sedangkan barang barang yang ada di bagian dapur ludes terbakar semua, ungkapnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: