Rasakan Keseruan Hyundai Stargazer: Aman, Nyaman dan Keren

Rasakan Keseruan Hyundai Stargazer: Aman, Nyaman dan Keren

Hyundai Stargazer lebih aman dan nyaman-Foto : Hyundai-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kehadiran Hyundai Stargazer sebagai kendaraan baru di jalanan tentu memberikan kesan tersendiri. Apalagi mobil ini, disebut-sebut sebagai bintang baru keluarga.

 

Sejalan dengan tagline bintang baru keluarga. Pengalaman seru dan eksklusif pun dirasakan oleh penulis, saat melakukan test drive beberapa waktu lalu.

 

Berangkat dari Kota Jambi menuju Candi Muarojambi memberikan kesan tersendiri. Dengan kondisi bagian dalam mobil yang luas, juga memberikan kenyamanan. Baik sebagai pengemudi maupun penumpang Hyundai Stargazer.

 

Dalam perjalanannya, banyak hal-hal menarik yang dialami saat berkendara mobil ini.  Hyundai Stargazer dibekali 4 mode berkendara yang untuk memilihnya pengemudi tinggal menekan tombol di konsol transmisi.

BACA JUGA:Tegaskan Buka Bersama di Internal Pejabat Pemda Dilarang,Wabup Bungo : Bersama Masyarakat Boleh

BACA JUGA:Keutamaan Sahur dan Hukum Melewatkan Sahur saat Puasa Ramadan

 

Pertama mode normal. Ini adalah setelan mode berkendara paling dasar di Hyundai Stargazer. Begitu mesin Hyundai Stargazer dinyalakan, otomatis yang aktif adalah mode berkendara Normal.

 

Selanjutnya Mode ECO. Yakni membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar di Hyundai Stargazer. Saat memilih mode ECO, indikator ECO akan menyala di instrument cluster.

 

Saat mode ECO diaktifkan respons akselerasi terasa sedikit berkurang dibanding mode normal ketika pedal gas ditekan lebih dalam. Ini demi mendapatkan pengolahan bahan bakar yang paling efisien.

 

Namun, efisiensi bahan bakar ini akan bervariasi sesuai dengan kebiasaan mengemudi dan kondisi jalur perjalanan. 

 

Selanjutnya Mode Sport yang membuat respons mesin terasa lebih cepat dan kencang. Saat mode Sport dipilih, indikator Sport akan menyala di instrument cluster.

BACA JUGA:Tanggapi Video Viral Tahanan Polsek di Jambi Peluk Anak di Luar Sel, Ini Kata Mabes Polri

BACA JUGA:Bulog Pastikan Stok Beras Cukup untuk Penuhi Kebutuhan Puasa hingga Lebaran

 

Panel instrumen culster akan berubah menjadi warna merah. Ketika mode Sport diaktifkan RPM atau putaran mesin akan cenderung tetap naik selama jangka waktu tertentu bahkan setelah pedal gas dilepaskan.

 

Perpindahan gigi ke gigi yang lebih tinggi akan tertunda saat berakselerasi. Serta Mode Smart.

Saat mode Smart diaktifkan, indikator akan menyala di instrument cluster. Mode Smart akan secara otomatis mengontrol pola perpindahan gear dan torsi mesin sesuai dengan kebiasaan mengemudi pengemudi.

 

Selain itu, kehadiran fitur Smartsense, salah satunya adalah Lane Keeping Assist (LKA) dirancang untuk mendeteksi marka jalan atau tepi jalan saat berkendara di atas kecepatan tertentu. 

 

Fitur ini juga akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan menjauh dari jalur tanpa menggunakan lampu sein atau secara otomatis akan membantu pengemudi untuk mencegah kendaraan keluar jalur. 

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri, Bank Indonesia Provinsi Jambi Siapkan Rp 3,05 Triliun

BACA JUGA:Soal Angkutan Batu Bara di Jambi, Gubernur Jambi Al Haris: Ada Gula Ada Semut, Harga Tinggi Banyak yang Mau

 

Penulis dan rombongan pun sempat mencoba ke arah jalur yang melewati marka jalan, kemudian sensor pada fitur tersebut menyala dan otomatis kemudi mengarahkan ke jalur tengah. 

 

Selanjutnya ada juga fitur keselamatan lainnya seperti Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW) dan High Beam Assist (HBA).

 

Pengalaman menggunakan Stargazer saat memanfaatkan fitur keamanannya terbilang aman dan nyaman. Karena mobil baru, mobil itu memang sangat responsif, salah satunya adalah fitur Forward Collision-Avoidance Assist (FCA). Fitur tersebut bisa ngerem secara otomatis ketika ada barang yang dianggap membahayakan.

 

Namun fitur itu bisa menganggu penumpang dan pengemudi ketika ada barang kecil lalu sensornya menyala, mobil itu tiba-tiba akan berhenti mendadak. 

BACA JUGA:KPK Bongkar Dugaan Korupsi di Kementerian ESDM, Tersangka Lebih dari Satu Orang

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Safari Ramadan Perdana di Kasang Pudak

 

Sebenarnya fitur ini bagus untuk keamanan namun membuat kaget bila pengemudi dan penumpang tidak terbiasa. 

 

Fitur keselamatan itu disempurnakan oleh High Beam Assist, Driver Attention Warning, dan enam airbag.

 

Mendukung performa mobil MPV ini, fitur-fitur canggih juga turut disematkan. Seperti teknologi Hyundai Bluelink yang mempermudah pengecekan informasi penting tentang mobil.

 

Fitur Bluelink juga membuat pengemudi bisa terhubung dengan call center Hyundai yang dapat dihubungi saat kondisi darurat untuk segera memberikan informasi.

 

Dengan teknologi Bluelink ini juga menjamin keamanan kendaraan dari pencurian. 

Fitur itu bekerja saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

BACA JUGA:Keutamaan Sahur dan Hukum Melewatkan Sahur saat Puasa Ramadan

BACA JUGA:Ada Efek Tidak Baik Jika Buka Puasa Mengkonsumsi Teh, Simak Dampaknya

 

Dengan Hyundai Bluelink pengguna dapat menghubungi pusat bantuan dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

 

Dengan teknologi Bluelink juga mempermudah pemantauan mobil saat pemilik berada diluar kota. Pemilik bisa mengendalikan mobil dari jauh seperti memanaskan mesin kendaraan.

 

Keselamatan menjadi prioritas Hyundai saat menghadirkan Stargazer. Fitur SOS atau emergency assistance dan RSA (Road Side Assistance) yang siap membantu untuk kondisi darurat. Pengemudi bisa berkomunikasi langsung dengan call center hanya dari dalam kendaraan.

 

Selain teknologi canggih, kelebihan lain yang dirasakan rekan media ketika berada didalam Stargazer adalah ruang kabin yang luas. Dengan 7 seater, Stargazer miliki pengaturan kursi yang fleksibel dengan akses menuju kursi baris ketiga yang mudah.

 

Saatnya menikmati era baru MPV bersama Hyundai STARGAZER, inovasi mobilitas untuk setiap perjalanan berkualitas. Inilah standar baru mobil keluarga yang menghadirkan kenyamanan maksimal dan fitur berkelas, serta memberikan ruang luas untuk kebersamaan Anda dan orang terkasih.

BACA JUGA:Rupanya Ini Alasan Polda Jambi Menghentikan Aktivitas Angkutan Batu Bara

BACA JUGA:Siswa SD di Papua Jadi Warga Kehormatan TNI, Viral di Medsos karena Beri Hormat Pada Rombongan Presiden

 

Sebagai model baru, Stargazer yang memenuhi standar Euro 4 dianjurkan menggunakan BBM minimal RON 92. BBM RON 92 dapat ditemui pada Pertamax, BP 92, Shell Super, hingga Revvo 92. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: