Bulog Pastikan Stok Beras Cukup untuk Penuhi Kebutuhan Puasa hingga Lebaran

Bulog Pastikan Stok Beras Cukup untuk Penuhi Kebutuhan Puasa hingga Lebaran

Pimpinan Forum Bulog Cabang Muara Bungo-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Stok beras di gudang Bulog dipastikan cukup untuk ramadan hingga lebaran Idul Fitri nanti.

 

Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Perum Bulog Cabang Muara Bungo Rinaldy Pratama saya konferensi pers di Kantor Wabup Bungo, Senin 27 Maret 2023.

 

"Alhamdulillah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai bulan puasa hingga lebaran. Saat ini stok beras di gudang Bulog tercatat lebih dari 825 ton,"ujarnya.

Dikatakannya bahwa stok beras saat ini sebanyak 825 ton. Dalam perjalanan kurang lebih sekitar 396 ton total stok dikuasai di cabang Muara Bungo sebanyak 1190 ton.

BACA JUGA:Polda Jambi Stop Aktivitas Angkutan Batu Bara, Truk Berjejer di Bahu Jalan Batanghari

BACA JUGA:Hati-hati, Kampanye di Tempat Ibadah Masuk Pidana Pemilu, Ini Penjelasan Bawaslu

 

"Namun stok tersebut kita gunakan untuk bantuan pangan. Ini merupakan  instruksi kantor pusat dari pemerintah yang akan  disalurkan KPM sebanyak 18.960 di wilayah Kabupaten Bungo. Dimana  penerima BPNT masing masing menerima 10 kg /orang perbulan selama 3 bulan. Alokasi maret,april dan mei. Tapi untuk stok puasa dan lebaran cukup," kata  Rinaldy sapaan akrabnya.

 

Rinaldy menghimbau kepada masyarakat Bungo yang saat ini sangat antusias membeli beras bulog agar mempergunakannya dengan sebaiknya.

 

Sebab, beras Bulog itu merupakan cadangan pemerintah. "Jadi diutamakan yang bantuan pangan dulu. Dimana program pemerintah penerima berhak didahulukan. Sedangkan masyarakat beli beras SPHP kami tetap melayani. Tapi dalam operasi pasar sesuai dengan kebutuhannya,"ujarnya.

BACA JUGA:Soal Angkutan Batu Bara di Jambi, Gubernur Jambi Al Haris: Ada Gula Ada Semut, Harga Tinggi Banyak yang Mau

BACA JUGA:Kereen..! Gedung Yello Hotel Jambi Berbentuk Logo 60 Plus, Dukung Gerakan Earth Hour

 

"Kami tidak akan melayani penjualan ke mitra dulu sementara karena stok mendahulukan bantuan pangan. Tapi kalau ada kelebihan baru kami akan menjual ke mitra mitra Bulog lainnya,"bebernya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: