Kondisi Terkini David Ozora, Alami Cidera Otak Parah hingga Tubuh, Keluarga : Tubuh Kurus dan Kaki Mengecil

Kondisi Terkini David Ozora, Alami Cidera Otak Parah hingga Tubuh, Keluarga : Tubuh Kurus dan Kaki Mengecil

Kondisi terkini David Ozora dihari ke 33 pasca penganiayaan-Foto : instagram-Disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pihak keluarga kembali mengungkapkan kondisi terkini David Ozora, korban penganiayaan oleh Mario.

Pihak keluarga yang diwakili oleh Paman David Ozora, Rustam Hatala saat berada di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Maret 2023 mengatakan bahwa pasca penganiayaan, David mengalami cidera otak parah.

Hal ini merupakan hasil dari diagnosa dokter yang menangani David. 

"Sebenarnya kemarin kita sudah dapat (diagnosis dokter), lebih ke cedera otak parah," katanya.

Dikatakan Rustam bahwa akibat cidera otak parah tersebut, berpengaruh terhadap fisik David yang semakin kurus dan kaki yang mengecil.

BACA JUGA:Jaga Pola Makan, Ikuti Tips Berpuasa Bagi Penderita Diabetes agar Tetap Sehat

BACA JUGA:Polda Jambi Bermitra dengan Billjek, Bagikan Ribuan Takjil Gratis untuk Masyarakat se-Kota Jambi

"Jadi kalau sebenarnya kita lihat fisik David itu mulai kurus ya, mengecil ya. Kayak misalkan kaki-kakinya itu kan kalau yang saya ketahui karena jarang digerakin jadi mulai menyusut,"bebernya.

"Makanya tim dokter selalu melakukan fisioterapi biar ototnya bergerak terus. Jadi setiap pagi setiap sore itu tangan-kakinya digerakin, termasuk tadi, dibiasakan untuk berdiri," ungkapnya. 

Sehingga menurutnya fisioterapi terus dilakukan. Terutama di hari ke 33 perawatannya, mata David sudah bisa mengikuti gerakan. 

"Peningkatan juga di posisi berdiri. Sekarang David sudah bisa diposisikan berdiri, lebih lama. Bahkan tadi itu sampai sekitar 20 menit dilatih berdirinya biar nggak kaku," jelasnya. 

"Jadi hari ini hari ke-33. Sebenarnya ada satu perkembangan bagus di hari ini itu, jadi dari penglihatan ya, respons David ya. Jadi matanya mulai ada respons mengikuti gerakan dibanding sebelumnya. Tetapi karena masih di ICU, fisioterapi selalu dilakukan," kata Rustam. 

Adapun fisioterapi tersebut diterapkan agar melatih otot-otot badan David. 

"Betul, tapi dia diikat, takutnya dia ini ya (jatuh). Cuma dilatih berdiri aja biar tumpuan kakinya kuat, lebih ke motoriknya," tutupnya. *

 

Artikel ini juga tayang di disway.id

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id