Belum Bisa Mengenali Warna, Begini Kondisi Terbaru David Ozora, Sudah Keluar ICU

Belum Bisa Mengenali Warna, Begini Kondisi Terbaru David Ozora, Sudah Keluar ICU

Kondisi terkini David Ozora pasca 7 Minggu dirawat-Foto : dok-Disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pasca 7 minggu dirawat di rumah sakit, begini kondisi Davis Ozora. Korban kekerasan yang dilakukan oleh Mario Dandy, anak mantan pejabat pajak itu sudah keluar ICU.

Kondisi terkini David Azora disampaikan oleh Kuasa hukum keluarga David Ozora, Mellisa Anggraini. Mellisa menjelaskan kondisi terkini kliennya yang saat ini semakin membaik pasca penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Cs. 

Mellisa mengatakan, saat ini David telah dipindahkan ke ruang HCU dan David kini tak lagi berada di ruang ICU. 

"Kondisi David terkini sudah lebih dari 7 Minggu hari ini sudah turun statusnya di ruang HCU," ujar Melisa kepada wartawan, Jumat, 7 April 2023.

BACA JUGA:Bolehkan Ibu Hamil Ikut Puasa Ramadan? Boleh Saja Asalkan Perhatikan Hal Ini agar Tetap Sehat dan Bugar

BACA JUGA:Kabar Baik untuk Pemudik, Pemerintah Beri Diskon Jalan Tol Selama Mudik Lebaran Idul Fitri 2023

Pihak keluarga dan dirinyapun merasa bersyukur atas kondisi David yang semakin membaik tersebut.

Kliennya juga tidak lagi mengalami kejang-kejang. Hanya saja dia mengatakan bahwa  saat ini kondisi kliennya masih rentan. 

"Kita bersyukur David saat ini sudah tidak mengalami kejang dan gerakan agitatif. Walaupun masih sekali-sekali dan kondisi fisiknya masih rentan. Masih dilihat tahu-tahu demam, tahu-tahu kejang,"bebernya.

Saat ini, David juga masih menjalani terapi okupasi untuk pemulihan kognitif. Namun David masih belum bisa mengenali warna dan tak bisa melakukan perintah kecil yang terlalu banyak dalam waktu bersamaan.

BACA JUGA:KPK OTT Bupati Meranti dan Sejumlah Pejabat, Ini Penjelasan Ali Fikri

BACA JUGA:Auto jadi Sultan! 3 Jenis Uang Koin Jadul Ini Dihargai Rp100 Juta, Cek Kamu Punya Gak

"Kondisi anak korban David terkini ya sudah lebih dari 7 minggu hari ini sudah turun statusnya di ruang HCU kemudian dalam proses pemulihan,"bebernya.

"David mungkin sudah terlihat secara fisik membaik. Tapi secara kognitif sekarang sedang dilakukan terapi okupasi sehingga David untuk sekadar mengenal warna saja dia belum bisa, untuk duduk dan berdiri saja dia juga belum bisa respons langsung seketika," tambahnya.

"Artinya, perintah-perintah sederhana pun harus datang satu per satu. Jadi, kalau perintahnya itu banyak, itu sudah langsung kusut," imbuhnya.

Melisa mengatakan bahwa kemarin sudah dipasang trakea yang menunjukkan warna merah, yang artinya sudah bisa mengeluarkan suara. 

BACA JUGA:KPK OTT Bupati Meranti dan Sejumlah Pejabat, Ini Penjelasan Ali Fikri

BACA JUGA:Polda Jambi Siapkan 3.315 Personel Amankan Jumat Agung

Kendati demikian, Mellisa mengatakan jika kliennya tersebut belum mampu menghirup udara dari hidung, sehingga belum bisa menggetarkan pita suara.

"Kemarin sudah dipasang trakea warna merah, merah itu sudah bisa mengeluarkan suara, tapi kemampuan David menghirup udara dari hidung itu tak ada sehingga tidak bisa menggetarkan pita suara dan suara belum keluar," tuturnya. *



 

 

Artikel ini juga tayang di disway.id

Dengan judul kondisi terkini David Ozora diungkap kuasa hukum statusnya sudah masuk hcu



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id