Wuih, Ternyata Segini Angkutan Batu Bara Non BH yang Beroperasi di Jambi, Siap-siap Disanksi Mulai 1 Mei 2023

Wuih, Ternyata Segini Angkutan Batu Bara Non BH yang Beroperasi di Jambi, Siap-siap Disanksi Mulai 1 Mei 2023

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, menegaskan bahwa mulai 1 Mei 2023, angkutan batu bara yang menggunakan plat dari luar Jambi akan kena sanksi.-dok/jambi-independent.co.id-

Kata dia, pihaknya akan melakukan pengecekan di mulut-mulut tambang. Selain itu dengan sistem patroli oleh petugas di lapangan.

"Kita mulai hari Senin tanggal 6 Februari 2023 nanti. Kita lakukan pengecekan di mulut tambang dan sistem patroli yang akan dilakukan oleh petugas kita," kata Dhafi.

BACA JUGA:Noviardi: Terjadi Anomali Kemiskinan di Tengah Pesta Batu Bara Jambi

BACA JUGA:Menteri PANRB Keluarkan Surat Edaran, Ini Aturan Jam Kerja PNS Selama Ramadhan 1444 H

Truk batu bara yang masih menggunakan plat non BH ini, kemudian akan didata. Sopir truk pun diberi surat.

Surat tersebut kata Dirlantas Polda Jambi, pertanda bahwa dia harus segera mengurus mutasi nomor polisinya menjadi plat BH.

Penegasan penggunaan plat BH bagi truk batu bara ini, menurut dia sudah sesuai dengan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Selain itu lanjut Dhafi, penggunaan plat BH artinya juga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Viral di TikTok, Lirik Lagu Happy Asmara-Ngopi Maszeh, Mumet Mikir Cicilan Ngopi-Ngopi Maszeeh..

BACA JUGA:Ini Pengertian, Daftar Tugas dan Gaji Guru Penggerak 2023, Ikutan Daftar Yuk...Begini Caranya

"Dalam rangka juga untuk meningkatkan Pendapat Asli Daerah Provinsi Jambi. Dalam pemberlakukan ini nantinya petugas akan memeriksa apakah para sopir ini mempunyai surat lapor diri atau surat jalan dari Pemerintah," tambahnya.

Dhafi mengatakan, operasi ini dilakukan hingga 30 April. Artinya, pemberian surat untuk sopir truk batu bara tadi. Setelah itu, yaitu di bulan Mei 2023, seluruh truk batu bara sudah harus memakai plat BH. Tak ada kompromi lagi.

Kalau masih ada truk batu bara yang coba-coba beroperasi di Provinsi Jambi tanpa menggunakan plat BH, maka akan ada sanksi.

"Semua angkutan batu bara di provinsi Jambi sudah harus mutasi menggunakan plat Jambi yakni plat BH. Jika tidak maka akan kita amankan dan kita kirimkan ke daerah asalnya," tegasnya.

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak, Gemini, Jika Anda Lajang Dan Sedang Mencari Cinta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: