BEI hadirkan Galeri Investasi Kawasan Literasi Saham di Pematang Sulur, Edukasi Masyarakat Investasi Saham

BEI hadirkan Galeri Investasi Kawasan Literasi Saham di Pematang Sulur, Edukasi Masyarakat Investasi Saham

Gelari Investasi kawasan literasi saham di Pematang Sulit Kota Jambi-Foto : Desi-Jambi-independent.co.id

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Jambi mendirikan Galeri Investasi BEI Kawasan Literasi Saham di Kelurahan Pematang Sulur, Kota Jambi, Senin 20 Maret 2023.

Head of Market Development Area 1 BEI Nur Rachma Handayani di Jambi mengatakan Galeri Investasi BEI Kawasan Literasi Saham Kelurahan Pematang Sulur dapat berperan aktif dalam mengembangkan Pasar Modal Indonesia serta meningkatkan partisipasinya di dalam setiap program sosialisasi yang BEI lakukan.

"Sehingga dapat semakin meningkatkan basis investor domestik di Pasar Modal Indonesia, khususnya dari kalangan pemerintahan maupun masyarakat di Pematang Sulur," kata dia.

Kepala OJk Provinsi Jambi Yudha Nugraha Kurata menjelaskan dengan diresmikannya Galeri Investasi di tengah-tengah masyarakat ini diharapkan dapat mengubah mindset masyarakat bahwa pasar modal hanya diperuntukkan bagi masyarakat kelas menengah ke atas dan berpenghasilan tinggi.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka Juni, Ini Syarat dan Cara Daftar Akun di sscasn.go.id

BACA JUGA:Ini Pengertian, Daftar Tugas dan Gaji Guru Penggerak 2023, Ikutan Daftar Yuk...Begini Caranya

Sehingga masyarakat lainnya juga dapat mengetahui masyarakat yang berbagai instrument investasi di Pasar Modal.

Selain itu, masyarakat Kelurahan Pematang Sulur selain menjadi pelaku dalam pasar modal, juga dapat mempelajari dan mengembangkan pasar modal Indonesia agar semakin popular di generasi mendatang dan berpotensi menjadi investor yang handal.

Wakil Wali Kota Jambi Maulana  mengatakan kehadiran Galeri Investasi di kawasan Pematang Sulur ini mengaitkan dua program kebermanfaatan yakni penanganan sampah dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Bagaimana sampah harus bisa dipisahkan , dipilah kemudian ditukar menjadi saham. Saham itu akan naik lagi harganya sehingga keuntungannya ganda dan itu investasi," katanya.

BACA JUGA:Berkas Perkara Kekasih Mario Dandy Rampung, Besok Dilimpahkan ke Jaksa

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Jantung hingga Kulit, Ini Deretan Manfaat Jus Jeruk Nipis

Maulana mengharapkan program ini akan berlangsung di kelurahan lainnya, sehingga mampu menambah pendapatan masyarakat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: