Buka Latihan dan Pembentukan TRC Satgas Karhutla Provinsi Jambi 2023, Ini Pesan Kasrem 042/Gapu

Buka Latihan dan Pembentukan TRC Satgas Karhutla Provinsi Jambi 2023, Ini Pesan Kasrem 042/Gapu

Kasrem 042/Gapu buka latihan tim reaksi cepat Satgas Karhurla Provinsi Jambi-Ist/jambi-independent.co.id -

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, bertindak selaku Inspektur Upacara Pembukaan Latihan dan Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satgas Karhutla Provinsi Jambi tahun 2023.

Kasrem 042/Gapu dalam hal ini mewakili Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, selaku pimpinan umum. 

Kegiatan pembukaanatihan dan pembentukan tim reaksi cepat itu dilaksanakan di Bumi Perkemahan Abduraman Seoyuti Musa, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, pada Senin 20 Maret 2023.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta nengatakan, latihan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari.

BACA JUGA:Lagi, Kapal Muatan Batu Bara Tabrak Dermaga Puding Bandar Jaya Tanjab Timur 

BACA JUGA:Silaturahmi, Ditintelkam Polda Jambi Berharap SMSI Provinsi Jambi Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu

Dengan tema "Melalui Latihan dan Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satgas Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, Siap Mendukung Menanggulangi Bencana Karhutla di wilayah Provinsi Jambi", kegiatan itu diikuti unsur TNI, POLRI, BPBD Provinsi Jambi, Manggala Agni dan TRC PT Sinar Mas.

Danrem 042/Gapu selaku Pimpinan Umum latihan dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 042/Gapu, mengatakan pada latihan kali ini mari manfaatkan momentum dengan baik untuk meningkatkan kemampuan sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Sehingga, kata dia dalam pelaksanaan penanganan bencana yang sebenarnya dapat terlaksana dengan baik.

"Tetap semangat dan bersunguh-sungguh dalam melaksanakan latihan, jaga faktor keamanan personal maupun materil selama dalam pelaksanaan latihan," pesan Kasrem. 

BACA JUGA:Suluh Juang Anak Desa Meraih Mimpi 

BACA JUGA:Posisi Hakim jadi Prioritas Formasi CPNS 2023, Fasilitas dan Tunjangannya Wow, Cek di Sini

Kasrem mengatakan, perlunya peningkatan sinergitas kerjasama antara TNI, POLRI dan instansi lainnya yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat ( TRC ) mulai dari Pemerintah Desa, Kecamatan, serta pelaku usaha di bidang kehutanan dan perkebunan dalam pelaksanakan latihan serta pelaksanaan penanganan bencana alam yang sebenarnya di lapangan.

Adapun materi yang dilatihkan dalam latihan kali ini antara lain, Basic Fire, Strategi Pemadam, TRC Operatin, Helitack Crew, Safety Heli, Boarding, Pick Up dan Drop, dan Simulasi Pemadaman Heli dan Airboat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: