Usung Exciting City Car, All New Agya dan Agya GR Sport Resmi Hadir di Jambi

Usung Exciting City Car, All New Agya dan Agya GR Sport Resmi Hadir di Jambi

New Agya dan Agya GR Sport resmi hadir di Jambi-Foto : Surya Elviza-Jambi-independent.co.id

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Agung Toyota yang merupakan authorized founder dealer Toyota PT. Toyota Astra Motor perkenalkan dua (2) model sekaligus di dua (2) segmen berbeda. 

 

Yaitu All-New Astra Toyota Agya untuk mendukung mobilitas first-user terhadap mobil pertama yang dapat diandalkan dan Toyota Agya GR Sport Sport yang ditujukan bagi pelanggan berjiwa sporty yang menginginkan mobil dengan performa seperti sebuah sports car.

 

Daning Nursilaselaku Regional Manager West Area Agung Toyota mengatakan bahwa All-New Agya merupakan bentuk komitmen Toyota dalam menjalankan visi continuous improvement terhadap produk yang dipasarkan di Indonesia dan menghadirkan ever-better cars dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang berkembang.

"Termasuk untuk para sporty seeker dan motorsport enthusiast dengan memberikan performa dan handling yang superior pada All-New Agya GR Sport. Sejalan dengan komitmen Mobility for All, Toyota meningkatkan value yang menjadi keunggulan hatchback ini dengan menyematkan teknologi terkini Toyota berdasarkan konsep canggih human-centered approach,” ujarnya.

BACA JUGA:2 Minggu Tak Ada Kabar, Warga Lingkar Selatan Kota Jambi Membusuk di Rumahnya

BACA JUGA:Demo di PT EWF Ricuh, Perwakilan Pemkab Muaro Jambi Diusir

 

Selain menjawab kebutuhan pelanggan, kehadiran perdana Agya menjadi bagian dari partisipasi aktif Toyota dalam mendukung inisiatif positif pemerintah untuk memberikan pilihan mobilitas baru. 

 

Dengan memproduksi mobil yang secara khusus dikembangkan berdasarkan kebutuhan yang mudah di akses oleh masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Jambi sendiri.

 

Seiring waktu, Agya berhasil memikat hati pelanggan bermodalkan tiga (3) DNA utama yaitu kualitas yang dapat diandalkan, konsumsi bahan bakar yang hemat, serta harga yang terjangkau. Secara nasional Agya telah menjawab kebutuhan mobilitas lebih dari 320.000 pelanggan dan untuk di Provinsi Jambi sendiri telah mencapai 1230 sejak tahun 2020 hingga saat ini.

Regional Manager West Area,  Mahmud Fauzi mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atas kepercayaan yang diberikan kepada Agya sebagai mobil pertama mereka yang dapat diandalkan. 

BACA JUGA:Gunung Merapi Kembali Erupsi, Gugurkan Lava Pijar hingga 17 Kali

BACA JUGA:Trending di YouTube Music, Lirik Lagu Terbaru Lesti Kejora-Insan Biasa

 

Seiring dengan evolusi trend dan lifestyle, kami melihat ada perkembangan kebutuhan masyarakat yang tidak hanya mencari mobil berdasarkan harga jual yang terjangkau. Banyak calon pelangan yang mendambakan mobil dengan kualitas dasar yang lebih baik, fitur yang advanced, tampilan yang sporty dan performa yang mumpuni. 

"Untuk menjawab kebutuhan ini, di generasi ke-2 Agya kami tidak hanya hadirkan 1 namun 2 model sekaligus. Bagi yang mencari mobil yang exciting dan memberikan peace of mind, kami siapkan All-New Agya. Dan bagi para sporty seekers, kami siapkan All-New Agya GR Sport, yang dibekali dengan special tuning di beberapa bagian sehingga menghadirkan performa dan handling yang superior. Kami harap kedua model ini dapat memenuhi kebutuhan di masing-masing segmen, sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan Mobility for All,"katanya.

Transformasi menyeluruh All-New Agya

All-New Agya mendapatkan improvement menyeluruh untuk meningkatkan efisiensi mesin dan menghemat bensin, dan juga menawarkan dan performa yang lebih baik.

 Agya dilengkapi dengan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm. Penerus tenaga mesin ke roda depan menggunakan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

BACA JUGA:Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Real Madrid vs Chelsea, City vs Muenchen

BACA JUGA:Mobil vs Motor di Tanjab Timur, Remaja Putri Dilarikan ke RSUD Nurdin Hamzah

 

Mesin 3-silinder memiliki keunggulan dan kelebihan, yakni efisien dalam mengolah bahan bakar sehingga konsumsi bensin lebih hemat dan memproduksi torsi lebih tinggi dibandingkan mesin 4-silinder dengan volume sama. 

All-New Agya GR Sport 

 

Agya GR Sport yang sebelumnya dikenal dengan harga terjangkau dan tampilan sporty pada line-up GAZOO Racing di Indonesia, telah ditingkatkan perannya untuk tidak hanya mempertahankan gaya sporty-nya, namun juga menguatkan feeling sport-nya. Penyetelan khusus telah diterapkan untuk meningkatkan performa dan handling, membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

 

Untuk memberikan tampilan yang lebih sporty, model ini dibekali dengan aero kit dipasang pada eksterior dengan tujuan bahkan membantu meningkatkan aerodinamika sporty hatchback yang sudah lebih baik dari generasi sebelumnya.

 

 Penambahan downforce kendaraan membuatnya dapat bermanuver dengan stabil dan lincah tanpa khawatir kehilangan kendali. Grip ban semakin baik berkat aliran udara yang dialihkan sehingga tidak menekan ban belakang. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: