Temui Titik Terang, Pemerintah akan Relokasi Depo Pertamina Plumpang, Ini Lokasi Pemindahannya

Temui Titik Terang, Pemerintah akan Relokasi Depo Pertamina Plumpang, Ini Lokasi Pemindahannya

Pemerintah akan relokasi Depo Pertamina Plumpang-Foto : tangkapan layar google maps-

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Temui titik terang, pemerintah akan Relokasi Depo Pertamina Plumpang. Ini lokasi pemindahannya.

Pasca kebakaran Depo Pertamina Plumpang, ada dua opsi yang akan dijalani pemerintah dan Pertamina untuk menghindari kejadian yang sama. Apakah akan merelokasi warga atau Depo Pertamina .Sehingga tidak ada lagi korban jiwa yang berjatuhan.

Kini, jalan keluar masalah Depo Pertamina Plumpang sudah menemui titik terang. Pemerintah sudah sepakat akan merelokasi Depo Pertamina Plumpang.

Hal ini disampaikan Menteri BUMN, Erick Thohir. Dikatakan Erick bahwa Pemerintah dan PT Pertamina telah sepakat untuk memindahkan Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara ke tanah Pelindo. 

BACA JUGA:Kabar Baik, Pemerintah Buka 1 Juta Formasi CPNS 2023, Ini Penjelasan MenPAN RB

BACA JUGA:Buang Jauh Bekas Luka dengan 7 Bahan Alami Ini, Pede Lagi Deh...

Hal ini dilakukan pasca peristiwa kebakaran yang menewaskan belasan warga sekitar pada Jumat 3 Maret 2023 pekan lalu. 

Sehingga kejadian yang sama tidak akan terulang kembali di masa yang akan datang.

"Kami sudah merapatkan bahwa kilang (Terminal BBM Plumpang) akan kita pindah ke Tanah Pelindo," ungkap Erick, Senin 6 Maret 2023.

Hanya saja, Erick Thohir mengatakan bahwa pemindahan Depo Pertamina Plumpang ke Tanah Pelindo ini baru bisa rampung dalam waktu 3,5 tahun. 

BACA JUGA:Jadi Saksi Ahli, Mantan Kepala BNN Sebut Kasus Irjen Teddy Minahasa Mirip Jenderal Bintang Empat dari Norwegia

BACA JUGA:Ini Modus yang Dilakukan Teller BRI di Batanghari, untuk Gelapkan Uang Nasabah

Erick menegaskan bahwa relokasi Depo Pertamina Plumpang ini penting karena bagian dari perlindungan masyarakat dan juga didorong oleh Presiden Jokowi. 

Erick juga mengatakan bahwa pemerintah dan Pertamina sepakat membuat zona nyaman di sekitar kilang-kilang minyak milik Pertamina.

"Kita akan membuat buffer zone atau wilayah aman di sekitar kilang-kilang Pertamina, tidak hanya, tentu di Plumpang, tapi juga di Balongan, Semarang, tetapi khususnya di Plumpang jaraknya 50 meter dari tutup pagar" katanya. 

"Tentu ini menjadi solusi bersama yang kita harapkan dukungan pemerintah daerah dan masyarakat. Keamanan jadi prioritas kita," tuturnya.

BACA JUGA:Teller BRI di Batanghari Gelapkan Uang Nasabah Hingga Miliaran Rupiah

BACA JUGA:Aktivitas Truk Batu Bara di Jambi Bakal Berjalan Lagi, Ini Kata Gubernur Jambi Al Haris

Erick pun memberikan apresiasi kepada PT Pertamina (Persero) dan juga PT Pertamina Patra Niaga yang bergerak cepat menangani dampak kebakaran yang melanda kawasan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang.

"Upaya tanggap darurat dalam menangani para pengungsi, mencari korban, dan merawat para korban luka menjadi krusial dalam setiap bencana. Saya apresiasi semua pihak yang telah membantu Pertamina dalam melewati masa-masa pasca insiden tersebut," ujar Erick. (*) 

Artikel ini juga tayang di fin.co.id

Dengan judul pemerintah sepakat relokasi Depo Pertamina plumpang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id