Kabar Duka, Sahilin Maestro Batanghari Sembilan Asal Sumatera Selatan Meninggal Dunia

Kabar Duka, Sahilin Maestro Batanghari Sembilan Asal Sumatera Selatan Meninggal Dunia

Tangkapan layar video YouTube Salihin, masetro tembang Batanghari Sembilan asal Sumatera Selatan-ist/jambi-independent.co.id-

Saat diperiksa di dokter, lanjutnya almarhum Sahilin saat dilakukan tensi darah cukup tinggi, yang menurutnya selama ini tidak menderita penyakit darah tinggi.

Diakuinya, dalam satu bulan terakhir mempunyai firasat bahwa Almarhum Sahilin selalu teringat dan bercerita tentang Almarhumah istri tercinta, seperti rindu dengan sang istri.

BACA JUGA:Usai Operasi di RS Polri Kramat Jati, Begini Kondisi Kesehatan Kapolda Jambi dan Ajudannya

BACA JUGA:Ini 4 Keistimewaan Bulan Sya'ban, Nabi Muhammad SAW Berpuasa Hampir 1 Bulan Penuh saat Sya'ban, Ini Alasannya

Diketahui, almarhum sang maestro tembang Batanghari Sembilan asal Sumatera Selatan ini dikebumikan sekira pukul 14.00 WiB, di Kandang Kawat Bukit Lama Palembang.

Almarhum Salihin disemayamkan di rumah duka, Jalan Pangeran Sido Ing Lautan Lr Kedukan Bukit II no 617 RT 12 RW 03 Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

Untuk dikteahui, Batanghari Sembilan adalah istilah untuk irama musik dengan petikan gitar tunggal yang berkembang di Wilayah Sumatra Bagian Selatan. Dalam pengertian yang lebih luas, Batanghari Sembilan adalah kebudayaan yang berbasis pada sungai. Kebudayaan ini adalah kebudayaan agraris yang selaras dengan alam. 

Artikel ini juga sudah tayang di sumeks.co, dengan judul Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Sahilin Maestro Batanghari Sembilan Tutup Usia

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co