2 Jembatan yang Dibangun SKK Migas-PetroChina di Desa Lambur I, Memperlancar Transportasi

2 Jembatan yang Dibangun SKK Migas-PetroChina di Desa Lambur I, Memperlancar Transportasi

SKK Migas-PetroChina di Desa Lambur I bangun jembatan-ist/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pembangunan jembatan Lambur I A dan Lambur I B di Desa Lambur I, Kecamatan Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjab Timur yang dilakukan oleh pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd semakin mempermudah arus lalu lintas kendaraan barang.

Bukan hanya itu, dengan adanya pembangunan dua jembatan permanen yang terhubung dengan ruas jalan milik Provinsi ini, juga menuai banyak pujian dari kalangan sopir angkutan barang luar daerah dan juga sopir angkutan hasil perkebunan masyarakat sekitar.

Mardian, salah satu sopir mobil truk canter muatan sawit asal Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjab Timur ini mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, dalam hal ini pembangunan dua unit jembatan di jalur utama Desa Lambur I tersebut.

"Jembatan ini satu jalur dengan ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Kecamatan Rantau Rasau, Nipah Panjang, Berbak, Sadu dan sebagian desa yang ada di Kecamatan Muarasabak Timur dengan pusat perkantoran Kabupaten Tanjab Timur. Jadi ini jalur sentral nian memang mas," ucapnya, Kamis 23 Februari 2023.

BACA JUGA:Ini 6 Rekomendasi Buah yang Baik Dikonsumsi Penderita Diabetes, Gula Darah Terkendali

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Scorpio, Anda Akan Mendapatkan Ruang Bernapas Hari Ini

Dirinya juga menjelaskan, sebelum adanya pembangunan dua unit jembatan permanen oleh pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd di wilayah tersebut, tidak jarang sopir mobil angkutan barang kerap merasa kewalahan untuk melintasi jembatan lama dengan kondisi yang sudah mengalami banyak kerusakan, terutama pada besi lantai jembatan itu.

"Kalau dulu, dua unit jembatan di situ terbuat dari besi. Kondisinya sudah cukup parah, besi lantainya banyaknya terbuka, banyak tiangnya yang keropos dan sudah kurang aman untuk dilintasi kendaraan angkutan barang dan sejenisnya," jelasnya.

Meski saat ini baru jembatan Lambur I B yang bisa dilalui dengan lancar oleh kendaraan, akan tetapi hal itu sudah sangat membantu para pengendara angkutan barang yang ingin melintasinya.

"Kalau jembatan Lambur I A sudah hampir siap juga tu mas. Mungkin tinggal nunggu tahap penyelesaian akhirnya aja, baru bisa dilalui juga dalam waktu dekat ini. Pembangunan dua unit jembatan ini dimulai tahun 2022 yang lalu," ungkap Mardian.

BACA JUGA:Perhatikan 4 Hal Ini Agar Mata Terlihat Indah, Ikuti Tips Make Up Berikut

BACA JUGA:Jenguk Kapolda Jambi di Rumah Sakit, Jusuf Kalla: Alhamdulillah Sudah Membaik

Dirinya juga mengutarakan rasa terima kasihnya kepada pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd yang telah membantu pembangunan jembatan Lambur I A dan Lambur I B tersebut.

"Kami berharap, kedepannya, respon-respon cepat dan nyata seperti yang selama ini sudah dilakukan oleh pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, apa lagi yang sangat erat kaitannya dengan kepentingan masyarakat, bisa terus dilakukan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: