ASUS Umumkan Kartu Grafis GeForce RTX 4080 Noctua Edition

ASUS Umumkan Kartu Grafis GeForce RTX 4080 Noctua Edition

ASUS Umumkan Kartu Grafis GeForce RTX 4080 Noctua Edition--

Jakarta, JAMBI-INDEPENDNT.CO.ID-ASUS mengumumkan kartu grafis GeForce RTX™ 4080 Noctua Edition, sebuah kolaborasi lanjutan dengan perusahaan pendingin legendaris yang sebelumnya telah meluncurkan varian Noctua GeForce RTX 3070 dan RTX 3080.Tahun ini ASUS dan Noctua telah bekerja sama untuk mengeluarkan kekuatan kartu grafis GeForce RTX 4080 yang sangat besar. Kemampuan desain kipas Noctua dan vapor chamber kustomisasi bawaan ASUS digabungkan untuk menciptakan pendinginan udara RTX 4080 paling senyap yang ada di pasaran.

Dingin dan senyap
ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition menggabungkan sepasang kipas Noctua NF-A12x25 yang canggih untuk memindahkan udara melalui heatsink besar. Rancangan tersebut dikembangkan atas kerja sama antara tim R&D termal ASUS yang berpengalaman dengan para engineer di Noctua. Para engineer berhasil menyempurnakan kerapatan fin dan susunan heat pipe heatsink untuk mengoptimalkan karakteristik aliran udara NF-A12x25. Untuk memprioritaskan tingkat kebisingan yang rendah, acoustic signature yang halus, dan kinerja pendinginan yang tinggi dengan tetap menyediakan ruang bagi sepasang kipas 120 mm, ASUS memperluas volume kartu total sehingga dapat menempati ruang 4,3 slot. Kartu ini memiliki switch Dual BIOS serta mode Quiet yang telah diaktifkan secara default untuk meminimalkan kebisingan.

NF-A12x25 adalah pilihan yang mudah untuk proyek ini karena memiliki banyak inovasi dalam bingkai sebesar 120 mm. Impeller yang dibuat menggunakan Liquid Crystal Polymer (LCP) Sterrox ® dari Noctua memiliki koefisien ekspansi termal yang sangat rendah, sehingga bilah kipas dapat diletakan hanya 0,5 mm dari bingkai luar. Toleransi yang sangat ketat ini membuat kipas NF-A12x25 bekerja lebih efisien melawan tekanan balik dengan cara mengurangi kebocoran aliran udara, sehingga sangat sempurna untuk susunan fin GPU yang padat. Sementara itu, motor hub dan axis yang diperkuat logam mendukung celah antara impeller dan frame dengan lebih presisi.

Inovasi vapor chamber
Meskipun kolaborasi dengan Noctua pada kartu grafis GeForce RTX 3070 dan RTX 3080 Noctua Editions sukses besar dalam meminimalkan akustik untuk kinerja GPU yang maksimal, engineer ASUS tidak berpuas diri. Tahun ini, vapor chamber yang luas dengan jaringan delapan heat pipe dimasukkan ke dalam desain. Ketika beroperasi pada GeForce RTX 4080 TDP 320 watt, panas ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition hanya meningkat sampai suhu 61,7° Celcius dengan tingkat kebisingan ultra rendah yang sama dengan varian GeForce RTX 3070 dan RTX 3080 Noctua. Percayakan pada pengalaman engineer ASUS dan Noctua untuk mendapatkan hasil maksimal dari NVIDIA GeForce RTX 4080.

BACA JUGA:Evakuasi Kapolda Jambi Bikin Deg-degan, Rupanya Dilakukan Prajurit TNI Batalyon Komando 462 Kopasgat Pekanbaru

BACA JUGA:Penuh Haru, Dua Korban Terakhir Berhasil Dievakuasi, Peluk Keluarga hingga Teteskan Air Mata

Gaya percaya diri
ASUS tahu bahwa penggemar Noctua sangat peduli dengan estetika rakitan seperti halnya kinerja yang tinggi dan tingkat kebisingan yang rendah. Oleh karena itu, ASUS menciptakan shroud berwarna coklat khusus pada kipas Noctua untuk melengkapi skema warna khas mereka serta menyediakan sistem pemasangan yang aman tanpa memerlukan zip tie. Logo ASUS dan Noctua di bagian depan dan samping shroud serta grafis halus pada backplate alloy yang panjang membuat kartu ini dapat dikombinasikan dengan komponen Noctua lainnya dalam suatu sistem.

Nyalakan dan mainkan
Untuk menjaga GeForce RTX 4080 Noctua Edition berjalan dengan baik, pasangkan dengan power supply premium dari ASUS. ROG Thor 1000P2 merupakan pendukung yang sempurna untuk menggerakkan rakitan yang sangat kuat dan senyap karena memiliki komponen berkualitas tinggi dan operasi yang efisien. Untuk membangun rakitan yang lebih ringkas, cobalah power supply ROG Loki 1000P FX-L. Setiap power supply dilengkapi dengan garansi 10 tahun untuk memastikan pengguna menikmati daya yang stabil dan andal pada PC mereka dalam jangka waktu yang panjang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: