PLN UID S2JB Dorong Rumah BUMN Jambi Menjadi Pusat Pembinaan dan Pengembangan Generasi Millenial

PLN UID S2JB Dorong Rumah BUMN Jambi Menjadi Pusat Pembinaan dan Pengembangan Generasi Millenial

Pemberian cinderamata oleh PLN--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Selain berperan dalam pembinaan para pelaku UMKM, PLN melalui Rumah BUMN  juga berperan dalam membina para generasi millenial untuk menjadi entrepreneur yang unggul. Hal ini senada dengan ungkapan Stafsus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga, saat kegiatan Sharing Session Rumah BUMN yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi BUMN ke-25.

“Silahkan manfaatkan Rumah BUMN sebagai pusat pengembangan dan informasi dalam menunjang kebutuhan usaha. Para generasi millenial akan dibantu melalui Rumah BUMN agar lebih terpusat” jelas Arya Sinulingga.


Arya berharap Rumah BUMN menjadi pusat pembinaan dan pengembangan usaha para generasi Millenial. Selain itu, di Rumah BUMN Jambi akan diusulkan untuk dibangun dapur Halal bagi para pelaku UMKM dan Millenial serta membuka gerai Rumah BUMN di kawasan Rest Area, Rumah Sakit dan Bandara.

“Nantinya kita akan usulkan Rumah BUMN untuk membangun dapur Halal, jadi Millenials bisa memanfaatkannya dan UMKM juga bisa memanfaatkannya. Kita juga akan coba membuka gerai Rumah BUMN di beberapa titik seperti rest area, rumah sakit dan bandara untuk penjualan para anggota Rumah BUMN dan semua anggotan boleh menitipkan produknya disana” tambah Arya.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, yang Helikopternya Mendarat Darurat di Hutan Kerinci

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tim Evakuasi Jalur Darat Sudah Tiba di Lokasi Rombongan Kapolda Jambi di Hutan Kerinci

Dalam kesempatan itu pula Arya menyampaikan bahwa akan membuat dan berkolaborasi dengan BUMN dalam program-program memberikan dampak nyata bagi Millenial dan UMKM.

“Kita juga akan menyusun sebuah program yang dapat membantu peningkatan penjualan UMKM dan berkolaborasi dengan program-program yang memang membuahkan hasil, bukan hanya sekedar program namun tidak ada keberlanjutannya. Seperti halnya pameran yang cuma pameran-pameran saja tapi tidak memberikan manfaat dan keuntungan yang lebih besar” ungkap Arya.


Setiadi selaku Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID S2JB mewakili General Manager menyampaikan komitmennya dalam pembinaan dan pengembangan UMKM melalui program TJSL dan Optimalisasi Rumah BUMN.

“Pengelolaan Rumah BUMN merupakan program yang diamanahkan kepada kami sebagai BUMN Pembina. Kegiatan pengelolaan rumah BUMN tentunya dilaksanakan dengan strategi, yakni menetapkan Service Level Agreement yang konstruktif, menjaring generasi millenial yang potensial untuk dibentuk komunitas muda, menjadikan Rumah BUMN sebagai tempat belajar dan sharing yang didukung dengan fasilitas memadai dan berupaya mencapai goals UKM Go Global secara berkelanjutan” terang Setiadi.

BACA JUGA:Tim Medis Sudah Sampai di Lokasi Helikopter Mendarat Darurat, Begini Kondisi Terkini Rombongan Kapolda Jambi

BACA JUGA:Ini 4 Dokter Spesialis, yang Sudah Bersiap-siap Melakukan Penanganan Rombongan Kapolda Jambi, Sudah di Kerinci


“Selin berhasil membawa 42 mitra naik kelas, melalui dukungan program bersama millenial ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi yang telah diraih oleh PLN dan Rumah BUMN. Sebelumnya, program TJSL PLN berhasil membawa Rumah BUMN meraih prestasi Terbaik, Program Berbasis Pemberdayaan UMK Terbaik, Local Hero, BUMN Paling Peduli UMKM, dan CID Awards untuk program di Kawasan Tugu Keris Kota Jambi” tutup Setiadi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: