Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi Terkendala Hujan, Korem 042/Gapu Kerahkan 2 SST

Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi Terkendala Hujan, Korem 042/Gapu Kerahkan 2 SST

Korem 042/Gapu Kerahkan 2 SST untuk evakuasi rombongan Kapolda Jambi-ist/jambi-independent.co.id-

Secara psikologi, lanjut Danrem, lihaknua menyadari dalam kondisi yang luka, malam hari hujan, kedinginan, tentu mendapat tempat yang kurang bagus.

"Ini harus secepatnya kita bekerja maksimal untuk mengatasinya," imbau Danrem.

BACA JUGA:Bikin Jantung Berdebar, Ini 6 Penyakit Mengintai jika Setiap Hari Minum Kopi 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tim Evakuasi Jalur Udara Temukan Titik Jatuh Helikopter Rombongan Kapolda Jambi di Kerinci

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta juga menjelaskan, terkait kejadian tersebut, saat ini dari TNI jajaran Kodim 0417/Kerinci Korem 042/Gapu telah menerjunkan 2 SST (60) Personel menuju lokasi Kejadian dengan rincian 1 SST dari Koramil 08/Btm dan 1 SST dari Koramil 05/DK.

Selanjutnya untuk sementara proses evakuasi di sekitar lokasi, pihaknya juga menyiapkan Makoramil Batang Merangin sebagai Posko Crisis Center untuk Fullout Tim Gabungan, karena merupakan Satuan terdekat dari Lokasi.

"Kita juga menyiapkan tim evakuasi para penumpang Heli dari Posko Crisis Center Polda Jambi (Bandara Lama) ke Rumkit Bratanata, termasuk penyiapan ruang VVIP Presidensial Room, R VIP Kartika, Tim Trauma Centre, CT Scan dan Rontgen di RS DKT Bratanata," ungkap Hatta.

Sebagaimana diketahui, bahwa helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, dikabarkan mendarat darurat, di sekitar Hutan Kerinci, kawasan Batang Merangin.

BACA JUGA:Di Bawah Kepemimpinan Guntur Muchtar, IMI Jambi dan Perbakin Jambi Raih Penghargaan Bergengsi 

BACA JUGA:Implementasi Kurikulum Merdeka, SDN 51 Gelar Pentas Seni Teater di Taman Budaya

Menurut informasi, Kapolda Jambi, Rusdi Hartono, bersama rombongan akan melakukan kunjungan ke Kerinci dalam rangka meresmikan gedung baru SPKT Polres Kerinci.

Helikopter Bell 412 SP dengan register P 3001 itu terbang dari Bandara Sultan Thaha, Jambi, Minggu 19 Februari 2023, pukul 09.30 WIB.

Helikopter diawaki oleh AKP Ali H, AKP Amos F, dan Aipda Susilo. Ikut di dalam heli, Direskrimum Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, dan Dirpolairud Kombes Pol Michael Mumbunan.

Kapolda Jambi dan rombongan terbang menuju Bandara Depati Parbo, Kerinci, untuk meresmikan Gedung SPKT Polres Kerinci, dan mengecek persiapan pengamanan kunjungan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Kerinci.

BACA JUGA:Pencarian Melalui Udara untuk Evakuasi Kapolda Jambi Dilanjutkan Pagi Ini 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: