Implementasi Kurikulum Merdeka, SDN 51 Gelar Pentas Seni Teater di Taman Budaya

Implementasi Kurikulum Merdeka,  SDN 51  Gelar Pentas Seni Teater di Taman Budaya

Penampilan Teater dari SDN 51 Kota Jambi-Ist-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SDN 51 Kota Jambi berhasil menggelar pertunjukan teater di Taman Budaya Kota Jambi selama 3 hari berturut turut.

 

Seni pertunjukan teater ini merupakan implementasi kurikulum merdeka Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema kearifan lokal.

 

Menariknya, SDN 51 merupakan satu satunya sekolah di Kota Jambi yang berhasil mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan langsung melaksanakan pertunjukan teater di Taman Budaya. Bahkan dilaksanakan selama 3 hari yakni dari 15,16 dan 17 Februari 2023.

 

Bahkan, penampilan Teater Tradisi Abdul Muluk "Cik Supik" ini disambut antusias penonton yang sangat besar. Pertunjukan teater dari para siswa SDN 51 Kota Jambi ini 

BACA JUGA:Pencarian Melalui Udara untuk Evakuasi Kapolda Jambi Dilanjutkan Pagi Ini

BACA JUGA:RSU MHA Thalib Siapkan 2 Dokter Bedah, Antisipasi Penanganan untuk Kapolda Jambi dan Rombongan

merupakan Karya Yuyun DNS dan bimbingan A. Bustomi yang juga dilaksanakan atas kerjasama Teater Ananda Lima Satu dengan Teater Ananda Sekato.

 

Yenti, Kepala Sekolah SDN 51 Kota Jambi sangat mengapresiasi penampilan dari siswa SDN 51 yang berhasil mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan mengangkat tema Kearifan Lokal.

 

"Saya sangat senang dan mengapresiasi atas keberhasilan baik para siswa dan juga para guru yang sudah mendukung kurikulum merdeka bisa diimplementasikan dengan sangat baik oleh SDN 51 Kota Jambi yang telah berhasil menampilkan seni teater langsung di Taman Budaya Jambi," ujarnya.

 

Yanti berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi para siswa lainnya dan juga sekolah yang ada di Kota Jambi.

BACA JUGA:Evakuasi Helikopter Kapolda Jambi Jalur Udara Dihentikan, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Kapolri Sebut Rombongan Kapolda Jambi Selamat, Tapi Ada yang Terluka

 

"Saya ucapkan selamat kepada para siswa dan guru pembimbing. Semoga kedepannya bisa semakin sukses dan menginspirasi bagi sekolah lainnya," bebernya.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mulyadi juga mengucapkan selamat bagi SDN 51 Kota Jambi yang berhasil mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan mengambil tema kearifan lokal.

 

"Saya ucapkan selamat kepada SDN 51 Kota Jambi yang berhasil mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan sangat baik," ujarnya.

 

Mulyadi berharap kegiatan ini juga bisa diikuti oleh sekolah lainnya yang bisa mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan sangat baik.

BACA JUGA:Depati Muaro Langkap Kerahkan Anak Jantan Bantu Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi

BACA JUGA:Viral Video Korban Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi, Ya Allah Astagfirullah

 

"SDN 51 Kota Jambi menjadi satu satunya sekolah yang berhasil mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan mengangkat tema kearifan lokal dan langsung tampil dengan sangat baik di Taman Budaya Jambi," bebernya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: