FKGPAI Adakan Lomba Gebyar Se Kota Jambi

FKGPAI Adakan Lomba Gebyar Se Kota Jambi

Penampilan salah satu pemenang--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Isro mi'raj , FKGPAI TK menggelar perlombaan tingkat Kota Jambi. Acara diikuti seluruh Kecamatan yang ada di Kota Jambi.

Lomba dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17- 18 Febuari 2023. Acara dilaksanakan di ayam geprek melotot, Mayang Kota Jambi.

Ketua FKGPAI Kota Jambi, Masita, S.Pd, mengatakan lomba ini akan rutin  dilaksanakan. adapun perlombaannya adalah lomba azan, lomba da'i cilik, lomba mewarnai kaligrafi, takhfiz untuk anak, dan syiroh, sholawatan untuk guru.

"Saya ucapakan terima kasih kepada ayam geprek melotot yang telah mensponsori acara perlombaan ini. Lomba ini diikuti oleh 10 kecamatan. Dengan adanya perlombaan ini diharapkan bisa mengembangkan bakat anak di bidang seni dan agama," ujarnya.

BACA JUGA:Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Tiba di Jambi

BACA JUGA:Besok, Aturan Stiker Nomor Lambung Truk Batu Bara di Jambi Diberlakukan, Ini Penjelasan Dishub Provinsi Jambi

Bagi peserta yang mendapatkan juara akan mengikuti lomba ke tingkat Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan ini Kabid PNFI, Husnah, mengucapkan rasa syukur karena anak- anak yang telah mengikuti lomba ini telah berani untuk tampil.

"Dari sering mengikuti perlombaan maka kita akan bisa mengembangkan bakat anak- anak kita," ujarnya.

"Selain itu juga kita sebagai orang tua harus sudah sedari dini menanamkan nilai- nilai agama kepada anak - anak kita. Karena dari sini kita bisa membentengi anak- anak kita dari perilaku yang tidak baik, dan kelak anak- anak kita bisa siap menghadapi era global," ungkapnya.

BACA JUGA:BPBD Kerinci Turunkan Tim Bantu Evakuasi Kapolda Jambi Beserta Rombongan

BACA JUGA:Gesits, Motor Listrik Karya Anak Bangsa Hadir di Jambi

Dikatakannya bahwa dalam mengikuti lomba menang atau kalah itu sudah biasa. "Akan tetapi di ajang perlombaan ini kita melatih anak- anak kita untuk berani tampil dan mengasah kemampuan mereka," bebernya.

Sementara itu pengawas PAI TK, DR. Nurzila,  mengatakan bahwa acara ini sangat baik untuk pengembangan anak- anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: