Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Tiba di Jambi

Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Dirpoludara Korpolairud  Baharkam Polri Tiba di Jambi

Brigjen Pol Agus Pranoto Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri sampai di Jambi pada pukul 18.30 WIB, Minggu 19 Februari 2023.-Zahrul/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebelumnya dikabarkan bahwa helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan, mendarat darurat di Kacamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu 19 Februari 2023.

Setelah insiden yang menimpa helikopter jenis Super Bell 3001 tersebut, Brigjen Pol Agus Pranoto Dirpoludara Korpolairud  Baharkam Polri tiba di Jambi pada pukul 18.30 WIB dengan menggunakan helikopter.

Saat ini Brigjen Pol Agus Pranoto sudah sampai pada posko Satgas BPBD provinsi Jambi. Diketahui bahwa Brigjen Pol Agus Pranoto hadir ke Jambi untuk memberikan bantuan.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan kedatangan Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri ke Jambi juga untuk memeberikan bantuan.

BACA JUGA:Besok, Aturan Stiker Nomor Lambung Truk Batu Bara di Jambi Diberlakukan, Ini Penjelasan Dishub Provinsi Jambi

BACA JUGA:BPBD Kerinci Turunkan Tim Bantu Evakuasi Kapolda Jambi Beserta Rombongan

Saat ini Tim SAR Polres Kerinci, helikopter dari Tim SAR dan helikopter dari PT Sinar Mas sudah menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang.

Upaya evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan tampaknya sangat serius dilakukan. Di Posko Terpadu Bandara Sultan Thaha Jambi, Minggu 19 Februari 2023 pukul 16.14 tadi, sejumlah personel Brimob tampak hadir.

Selain mengenakan baju kesatuan, para personel juga tampak membawa sejumlah alat evaluasi khusus. Seperti tali hingga rompi khusus.

"Ayo siap-siap, hati-hati," imbau seorang personel. Informasinya, dari hasil koordinasi sementara yang dilakukan jajaran Polda Jambi, penyebab helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan jajaran terpaksa mendarat yakni, dipengaruhi cuaca.

BACA JUGA:Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan, Begini Penjelasan Kabid Humas Polda Jambi

BACA JUGA:Satu Mobil Ambulance Siaga di Bandara, Pasca Insiden Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat

Kabid Humas Polda, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, saat ini kondisi cuaca di TKP mendaratnya helikopter yang dimaksud sedang berkabut dan hujan.

"Hasil koordinasi sementara gara-gara cuaca," kata dia, Minggu 19 Februari 2023. Lanjut eks Kapolres Batanghari ini, Kapolda Jambi dan penumpang lainnya dikabarkan selamat. Dia menampik, adanya korban luka-luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: