Siapkan Rp 45 M, Bupati Kerinci Adirozal Targetkan RSU Tipe D Bisa Beroperasi 2024 di Bukit Kerman

Siapkan Rp 45 M, Bupati Kerinci Adirozal Targetkan RSU Tipe D Bisa Beroperasi 2024 di Bukit Kerman

Bupati Karinci targetkan RSU bisa beroperasi 2024-Foto : ist-

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Kerinci menargetkan pembangunan Rumah sakit Tipe D di Kecamatan Bukit Kerman akan siap tahun ini dan tahun 2024 diharapkan sudah mulai bisa beroperasi. 

Hal ini disampaikan Adirozal, Bupati Kerinci bahwa tahun 2023 ini Kerinci dapat dana DAK 45 Miliar untuk kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Bukit Kerman. 

"Pembangunan Rumah sakit di Bukit Kerman tahun ini dapat kucuran dana DAK 45 Miliar dengan adanya kucuran dana pusat tersebut diharapkan bisa selesai dan tahun depan bisa beroperasi,"terangnya.

BACA JUGA:Mau Daftar CPNS Kemenkumham 2023? Cek Gaji dan Tunjangan PNS Kemenkumham, Jadi Incaran Formasi CPNS 2023

BACA JUGA:Peraturan Terbaru Menikah 2023, Pasangan Wajib Miliki Sertifikat Nikah 3 Bulan Sebelum Akad, Ini Cara Mendapat

Sementara untuk Rumah Sakit di Ujung ladang ada juga dianggarkan dari APBD Kerinci namun uangnya tidak terlalu besar, namun tetap dilanjutkan pembangunannya. " APBD kita sangat terbatas jadi kita bangun secara bertahap untuk RS ujung ladang,"terangnya.

Bupati Kerinci dua periode ini juga mengatakan bahwa selain pembangunan rumah sakit Pembangunan rumah Dinas sekda juga dilanjutkan."tahun ini juga dianggarkan dana untuk gedung DPRD Kerinci,"terangnya.

BACA JUGA:Masih Ada Hutang Puasa Ramadan Tahun Lalu? Saatnya Bayar Puasa Ramadan di Bulan Rajab, Ini Niat dan Keutamaann

BACA JUGA:Anti Ribet, Ini Cara Pinjol Legal OJK Limit Rp20 Juta

Hal senada juga disampaikan Hadri Kabid Cipta Karya, kepada Jambi Independent mengatakan bahwa tahun 2023 beberapa gedung dilanjutkan pembangunannya termasuk Rumah sakit umum Tipe D." Untuk pembangunan fisik tahun ini ada dana DAK yang dari pusat untuk Pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Bukit Kerman,"jelasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: