Gratis untuk Masyarakat Jambi, Coiling Pasien Stroke di RS Raden Mattaher Jambi Sukses

Gratis untuk Masyarakat Jambi, Coiling Pasien Stroke di RS Raden Mattaher Jambi Sukses

Coiling Pasien Struk gratis di RS Raden Mattaher Jambi-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kabar baik di bidang kesehatan, bukan saja bagi masyarakat yang ada di wilayah Provinsi JAMBI, tapi juga bagi masyarakat yang ada di wilayah seluruh Sumatera.

Saat ini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, telah hadir dan akan dibuka pelayanan untuk tindakan Coiling, yakni teknik Operasi Otak untuk bagi pasien Stroke, yang tidak menggunakan teknik pembedahan, seperti yang selama ini dilakukan.

Sejumlah tujuh orang Dokter Spesialis Bedah Saraf (Neurologi), pada Jumat 10 Februari 2023, melakukan tindakan Coiling pada salah satu pasien penderita Stroke, yang mengalami pembengkakan pada pembuluh darah otaknya.

Pembengkakan tersebut disebabkan oleh Stroke yang diderita oleh pasien tersebut.

BACA JUGA:Oknum Jaksa Sodomi 4 Remaja Divonis 8 Tahun Penjara 

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Tani Digital dan KUR BSI di Aceh

Tindakan Operasi ini dilakukan oleh sebanyak tujuh orang Dokter Spesialis; lima dokter didatangkan dari RS Pusat Otak Nasional (PON).

Dan duanya dari RS Raden Mattaher Jambi.  Dokter yang didatangkan dari RS PON tersebut, adalah dr Bambang Tri Prasetyo Sp S FINS, dr Dimas Rahmatisa, dr Ricky Gusanto Kurniawan  Sp S, dr Andi Wicaksono. Sementara Tim Dokter Spesialis Syaraf dari RS Raden Mattaher, adalah: dr Hendra Irawan Sp S, FINS. Serta seorang lagi, adalah dr Andi Wicaksono, merupakan perwakilan dari Kemenkes.

Operasi dilakukan dengan Program Pengampuan Stroke Nasional, yang diprogramkan oleh Kementrian Kesehatan.

Jadi hampir semua RS vertical yang telah memiliki SDM dan prasarananya, diharapkan mampu memberikan pelayanan operasi Coiling untuk masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA:Gerak Cepat, Kapolsek Muko Muko Mediasi Permasalahan Jalan Penghubung Antar 2 Dusun di Bungo 

BACA JUGA:Kena Denda Rp 50 Juta, Ini Daftar 4 Klub Kena Sanksi Komite Disiplin PSSI, Ini Penyebabnya

Operasi yang dimulai dengan proses Anestesi pada Pukul 08.32 WIB tersebut, dan dimulai dengan tindakan pada Pukul 08.45 WIB. Serta berakhir pada Pukul 09.59 WIB.

Dipimpin oleh dr Bambang, yang adalah dokter yang baru-baru ini melakukan tindakan yang sama pada Indra Bekti, operasi tersebut berlangsung sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: