Buaya Berukuran 4 Meter dan Berat 200 Kg Berhasil Ditangkap Warga di Tanjab Timur

Buaya Berukuran 4 Meter dan Berat 200 Kg Berhasil Ditangkap Warga di Tanjab Timur

Warga Tanjab Timur tangkap buaya dengan berat 200 kg-Foto : Arpandi-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seekor buaya liar berukuran besar berhasil ditangkap oleh warga Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur, Rabu 8 Februari 2023.

Buaya dengan berat 200 kg tersebut kerap menebar teror dan meresahkan warga.

Predator air tersebut berhasil ditangkap sekitar pukul 17.00 wib, dengan cara dijerat menggunakan pancing yang diberi umpan seekor ayam.

Ini adalah penangkapan kesekian kalinya yang dilakukan oleh warga sekitar. Sebab, buaya yang ada di wilayah tersebut sudah sangat meresahkan dan tentunya dapat mengancam keselamatan warga.

BACA JUGA:Angkutan Batu Bara Lewat Jalur Khusus, Pengawasan dari Pemerintah Harus Ditingkatkan

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Tarif Air Minum yang Baru di 10 Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi, Berdasarkan Usulan Daerah

Camat Dendang, Baharuddin, saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kamis 9 Februari 2023 menerangkan, dari keterangan warga sekitar, di wilayah tersebut kerap muncul buaya liar. 

Bahkan, hewan bergigi gergaji tersebut juga sudah berani memasuki area pemukiman warga untuk berburu mangsa yang merupakan hewan ternak warga, seperti ayam, bebek dan kambing.

"Buaya itu ditangkap oleh beberapa orang warga sekitar di aliran sungai primer yang menuju ke perkampungan warga. Ukuran buaya itu sekitar 4 meter," terangnya.

Sementara itu, Farid, selaku Kepala Seksi Wilayah III BKSDA Jambi (Tanjab Barat - Tanjab Timur) mengatakan, usai menerima laporan, pihaknya kemudian menurunkan tim ke lokasi penangkapan buaya tersebut.

BACA JUGA:Gawat, SIM Palsu Beredar di Jambi, Polisi Tangkap 3 Pelaku

BACA JUGA:HPN 2023, Ini Pesan Kapolda Jambi untuk Insan Pers

"Dari informasi tim yang turun ke lokasi, buaya tersebut memiliki ukuran panjang sekitar 4 meter dan berat sekitar 200 kilogram," ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, buaya yang ditangkap warga di Desa Catur Rahayu tersebut berjenis kelamin jantan, dengan kondisi yang cukup agresif dan ukurannya cukup besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: