Tingkatkan Layanan, Customer Gathering Serap Aspirasi dan Berikan Apresiasi Untuk Pelanggan PLN UP3 Jambi

Tingkatkan Layanan, Customer Gathering Serap Aspirasi dan Berikan Apresiasi Untuk Pelanggan PLN UP3 Jambi

General Manager UID S2JB, Amris Adnan, saat memberikan sambutan--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka memberikan apresiasi bagi pelanggan potensial PLN, Selasa, 7 Februari 2023 bertempat di Swisbell Hotel Jambi telah dilaksanakan Customer Gathering PLN UP3 Jambi.

Kegiatan yang bertujuan menjalin silhaturahmi dengan pelanggan potensial PLN ini dihadiri oleh Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, S.E., M.E. beserta jajaran Forkopimda Kota Jambi & General Manager UID S2JB beserta jajaran manajemen.


Manajer PLN UP3 Jambi, Martha Adi Nugraha dalam sambutannya mengatakan semenjak terjadinya pandemi Covid-19 menyebabkan terjadinya penurunan ekonomi diseluruh dunia tidak terkecuali di Kota Jambi. Namun pada tahun 2021, terjadi peningkatan pertumbuhan ekonomi, di Kota Jambi pun pertumbuhan ekonomi naik hingga 3,94 persen.

"Terjadinya pandemi juga memberikan dampak pada penjualan listrik yang ikut mengalami penurunan, namun ditahun 2022 penjualan listrik PLN bisa mulai bangkit hingga 5,4 persen," ujar Adi.

BACA JUGA:Peringati Bulan Bakti K3 Nasional Pelindo Regional 2 Jambi Himbau Tumbuhkan Kesadaran Akan Pentingnya K3

BACA JUGA:Jadi Catatan Sejarah Paling Kelam, WHO Prediksi 23 Juta Orang Terdampak Tukir dan Suriah


Sampai dengan Bulan Desember tahun 2022, PT PLN (Persero) UP3 Jambi memiliki sebanyak 624 ribu pelanggan, dengan 120 ribu diantaranya pelanggan menengah. Keberadaan pelanggan menengah memiliki pengaruh yang besar bagi penjualan listrik karena Pelanggan merupakan aset terbesar bagi PLN.

"Setelah 3 tahun kami tidak melaksanakan gathering dengan pelanggan secara langsung akibat pandemi Covid-19, akhirnya tahun ini kami pun mulai melakukan gathering dengan konsumen. Ini merupakan apresiasi kami bagi pelanggan setia," terangnya.

Turut hadir General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran pimpinan pelanggan prima pada kesempatan kali ini. Acara ini memang dibuat khusus bagi pelanggan prima sebagai wadah bersilahturahmi dengan PLN.


"Di momen berbahagia ini kita akan serap aspirasi pelanggan, silahkan sampaikan saran dan kritik dengan petugas Account Executive kami yang ada di meja bapak ibu, ke depan akan kami kumpulkan dan mencari solusi terbaik," jelas Amris.

BACA JUGA:Diganggu Sejumlah Remaja, ODGJ di Muaro Jambi Ngamuk, Bakar Rumah Orangtuanya

BACA JUGA:Catat, Pemutihan Pajak Kendaraan di Samsat Bungo Berakhir 6 April 2023

"Gathering ini dibuat sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang menggunakan listrik dari PLN. Tanpa pelanggan kami tidak berarti apa-apa," ujarnya.

Walikota Jambi, H. Syarif Fasha mengatakan, saat ini keberadaan energi fosil mulai menipis sehingga diperlukan energi terbarukan dan tentu saja PLN tengah mengupayakan energi terbarukan tersebut.


"Kedepan PLN akan mampu menghasilkan energi terbarukan sehingga harga bisa ditekan dibandingkan dengan menggunakan energi fosil.” Jelas Fasha.

Dirinyapun berharap kepada PLN agar tidak ada lagi wilayah Kota Jambi yang belum teraliri listrik. Selain itu dirinya meminta PLN untuk memperkuat media informasi yang akan disampaikan kepada konsumen.

BACA JUGA:Kemenpora Ingatkan Jangan Campur Adukkan Olahraga dan Politik

BACA JUGA:Dipimpin Presiden Jokowi, Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Hadiri Rapim TNI dan Polri 2023


"Untuk tim reaksi cepat saat terjadi kerusakan kelistrikan cukup saya apresiasi keberadaannya. Sinergitas PLN dan Pemkot Jambi pun telah berjalan dengan baik, apabila terjadi kebakaran dan kami meminta pemadaman di area kebakaran langsung dilakukan PLN. Mudah-mudahan kerja sama ini terus berlanjut serta kegiatan gathering yang dilakukan ini semakin menjaga silahturahmi PLN dan para pelanggan.” Ungkapnya.

Tidak hanya bersilaturahmi, pelanggan juga dimanjakan dengan berkesempatan untuk mendapatkan souvenir dan doorprize berupa alat eletronik yang bisa dibawa pulang sebagai cinderamata dari PLN.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: