Pemuda Pesisir Pangkal Babu Apresiasi Penanaman Pohon Mangrove SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd

Pemuda Pesisir Pangkal Babu Apresiasi Penanaman Pohon Mangrove SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd

Kawasan mangroove di Kabupaten Tanjab Barat.-umam/jambi-independent.co.id-

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kegiatan penanaman bibit mangrove yang terus dilakukan oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd di wilayah Pesisir Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat mendapat apresiasi oleh Organisasi Pemuda Pesisir (Pasir) Pangkal Babu.

Asri, Penasehat Pemuda Pesisir mengatakan bahwa dirinya bersyukur dan berterima kasih atas segala pihak yang telah turut berpartisipasi bersama dalam menjaga kelestarian hutan mangrove yang ada di wilayah pesisir Tanjab Barat ini.

"Dengan banyaknya pihak yang ikut berpartisipasi dalam melakukan penanaman mangrove di Pangkal Babu agar ke depan nya ini terus sama-sama dilakukan, Kemudian pihak PetroChina Jabung Ltd juga rutin melakukan penanaman dengan ribuan bibit,," Katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan agar pihak yang nantinya akan kembali melakukan penanaman mangrove di Pangkal Babu hendaknya saling berkolaborasi dengan Komunitas Pasir (Pemuda Pesisir) yang saat ini tengah menggeliat melakukan pemberdayaan bibit maupun perawatan mangrove.

BACA JUGA:Asiik...!! Meski Tak Ikut PPG, Guru Non Sertifikasi Bisa Dapat Tunjangan Profesi, Ini Syaratnya

BACA JUGA:Terungkap, Ibu RT yang Lecehkan 17 Anak di Kota Jambi Sering Ancam Bunuh Anaknya Jika Tak Puas Dilayani Suami

"Kita harapkan pihak luar juga berkoordinasi dengan teman-teman komunitas yang sekarang sedang melakukan penyemaian bibit asli mangrove disini atau paling tidak membeli bibit mereka agar manfaatnya lebih saling merasakan, selain penanaman mereka juga melakukan perawatan dari banyaknya bibit yang ditanam," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: