Polres Bungo Gelar Jumat Curhat, Warga Keluhkan Banyak Siswa Bolos, Langsung Ditindak Lanjuti

Polres Bungo Gelar Jumat Curhat, Warga Keluhkan Banyak Siswa Bolos, Langsung Ditindak Lanjuti

Polisi saat menindak siswa bolos di Kabupaten Bungo-ist/jambi-independent.co.id-

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Turjagwali Satlantas Polres Bungo melaksanakan giat patroli rutin untuk menjaga keamanan dan kondusifitas masyarakat, pada Sabtu 4 Februari 2023.

Ini merupakan tindak lanjut dari curhatan warga masyarakat Bungo kepada Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram saat kegiatan Jumat Curhat di Kantin "CYA".

Satlantas Polres Bungo lakukan patroli pada saat jam belajar sekolah, di mana ditemukan beberapa siswa SMP Negeri 4 Muara Bungo yang bolos dan nongkrong di exs MTQ lama.

Melihat situasi ini, Kanit Tim Turjagwali Sat Lantas berikan arahan kepada siswa, agar mentaati lalu lintas serta diserahkan ke wali kelas untuk ditindak lanjuti oleh pihak sekolah.

BACA JUGA:Pilih Ketua Umum Baru, Serikat Perusahaan Pers Gelar Kongres di Hari Pers Nasional

BACA JUGA:Lepas Fun Bike Gowes To Gambut, Gubernur Jambi Ajak Masyarakat Jangan Bakar Lahan, Cegah Karhutla di Jambi

Disampaikan Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram melalui Kasi Humas AKP M Noer, bahwa "Sesuai arahan Kapolres saat Jumat curhat, langkah ini tidak lain cara jitu Kepolisian untuk tindak lanjut atas  keluhan".

Kegiatan patroli ini sekaligus bagaimana mengatasi agar remaja Bungo tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti balap liar dan bolos sekolah.

Kemudian, dihimbau kepada para pelajar, gunakanlah waktu belajar dengan baik apalagi sampai bolos sekolah tentu perlunya perhatian khusus dari pihak sekolah dalam mengawasi siswanya lebih baik lagi di kemudian hari.

Ditambahkan Kasat Lantas Polres Bungo IPTU Steffan Thomas Lumowa, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait.

BACA JUGA:Tingkatkan Kepedulian Sosial, Honda Sinsen Gelar Kegiatan Donor Darah

BACA JUGA:Pemkab Batanghari Raih Prediket Baik dan Indeks SPBE Tertinggi di Provinsi Jambi

"Kami pihak Satlantas dengan pihak Dispora serta Diknas sudah berkoordinasi, agar membuat kegiatan di tingkat kabupaten atau kecamatan antar sekolah,” kata dia. 

“Dengan seperti itu, anak-anak kita lebih fokus dengan kegiatan positif, sehingga untuk melakukan suatu pelanggaran, saya yakin semua niat baik kita akan berjalan sukses demi masa depan anak-anak kita," tutup Kasat Lantas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: