Pemkab Batanghari Raih Prediket Baik dan Indeks SPBE Tertinggi di Provinsi Jambi

Pemkab Batanghari Raih Prediket Baik dan Indeks SPBE Tertinggi di Provinsi Jambi

Pemkab Batanghari Raih Prediket Baik dan Indeks SPBE Tertinggi di Provinsi Jambi-Foto : Diskominfo Batanghari-

BATANGHARI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemkab Batanghari raih hasil predikat Baik dan Indeks SPBE tertinggi dari beberapa daerah lainnya di Propnsi Jambi dengan nilai 3.04,” 

Predikat baik dalam hasil evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang tertuang pada dasar  Keputusan Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor 108 pada 2022 tentang hasil pemantauan SPBE pada intansi pusat dan pemerintah daerah.

Dikatakan Kadiskominfo Kabupaten Batanghari Amir Hamzah puji dan syukur kepada Allah Swt berkat doa serta dukungan bersama Pemkab Batanghari meraih hasil predikat Baik dan Indeks SPBE tertinggi dari beberapa daerah lainnya di Propnsi Jambi,

Bahwa hari ini 3 Februari 2023,  sudah keluar keputusan MenPAN/RB tentang Penilaian Index Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dimana Pemerintah Kabupaten Batang Hari dengan nilai Indek  3.04 melampaui tanget RPJMD yaitu 2.8 dan terbaik di Propinsi Jambi, melampaui nilai Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Viral Video Remaja Perempuan di Kota Jambi Dijambak dan Diseret, Anak Anggota DPRD?

BACA JUGA:Kenapa 14 Februari Diperingati sebagai Hari Valentine? Begini Sejarah Menariknya, Harus Tahu

Satu hal tantangan ke depan di dalam kebijakan SPBE adalah Insfratruktur SPBE serta Audit SPBE, 

Pada ditahun 2021 Pemkab Batanghari indeks berada diposisi 2.03 namun pada tahun 2022 ini indeks meningkat 3,04 .

Upaya dalam meningkatkan indeks Pemkab Batanghari terus memperbaiki dan terus melengkapi data- data yang masih kurang pada tahun sebelumnya.

Dengan Penilaian Index Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Amir mengatakan bahwa Pemkab Batanghari raih hasil  predikat Baik dan Indeks SPBE 3,04 sangat memuaskan. Ini karna untuk mencapai nilai tinggi ini bukan hal sangat mudah,50 Kabupaten/ Kota Se Indonesia untuk capai nilai tersebut.

BACA JUGA:12 Dokter Spesialis RS Sungai Penuh Dirumahkan, Menteri Kesehatan Minta Dinkes Sungai Penuh Bertindak

BACA JUGA:Puluhan Hektar Tanaman Warga Tertutup Abu Vulkanik Gunung Kerinci

Harapan tingkat lanjut kedepan Pemerintah Kabupaten Batanghari penggunaan sistem berbasis elektronik akan dimargin . Serta diupayakan semua penyelenggara pemerintah berbasis elektronik apapun bentuk,

Dalam meraih predikat baik harus memenuhi kritria- kritria yang ditentukan sistem harus berbasis elektronik semua banyak komponen dan ada penilaianya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: