Ganggu Jalan Pernapasan, Atasi Gejala Asma dengan 5 Produk Alami Ini

Ganggu Jalan Pernapasan, Atasi Gejala Asma dengan 5 Produk Alami Ini

salah satu makanan sehat untuk mengurangi gejala asma-Foto : Ilustrasi-Freepik

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Anda punya masalah penyakit asma? Tentunya penyakit asma yang diderita sangat mengganggu ya…Apalagi penyakit ini kerap datang secara tiba tiba saja.

Tentu mereka yang memiliki penyakit ini harus selalu stand by obat obatan. Karena asma biasanya datang tanpa diketahui kapan dan di mana. Sehingga obat pun harus ada setiap saat.

Apalagi, Asma merupakan salah satu penyakit pernapasan yang bisa menyerang siapa saja, bahkan anak-anak. Gejala asma seperti dada sesak akibat peradangan dan penyempitan saluran pernapasan. 

Penyakit asma ini ada yang berat dan ada juga yang ringan. Umumnya, mereka yang menderita asma memiliki alergi terhadap kondisi tertentu. Seperti alergi cuaca dingin, alergi debu dan lainnya.

BACA JUGA:Fenomena Dollar Kabur, Catatan Eksport Indonesia

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Harga BBM Pertamina Resmi Naik per 1 Februari 2023, Cek Harga Terbaru Pertalite-Pertamax di Jambi

Penyakit asma merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa disembuhkan secara total. Hanya bisa diatasi dengan beberapa penanganan yang bertujuan untuk menghilangkan asma sehingga pernapasan bisa normal kembali seperti dikutip dari JPNN.com

Namun, penyakit asma bisa saja tiba tiba datang kembali dengan kondisi tertentu. Kabar baiknya, gejala asma bisa diredakan dengan obat tradisional bahkan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur. 

Penasaran apa saja pengobatan alami yang bisa digunakan? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co. 

1. Bawang merah 

Selain bawang putih, kamu juga bisa memanfaatkan bawang merah sebagai cara lain untuk mengobati gejala asma secara alami. Pasalnya, bawang merah diketahui mengandung antioksidan tinggi, yang termasuk vitamin C, sulfur, serta quercetin dan anthocyanin cyanidin. 

2. Jahe 

Khasiat jahe untuk kesehatan tubuh sudah diakui sejak zaman dulu, termasuk sebagai pengobatan alami untuk asma. 

Cara kerja jahe untuk meredakan asma sebetulnya belum diketahui secara pasti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com