Info CPNS 2023, Desain Grafis Hingga Teknologi Informasi, Ini 11 Jurusan Prioritas yang Banyak pada CPNS 2023,

Info CPNS 2023, Desain Grafis Hingga Teknologi Informasi, Ini 11 Jurusan Prioritas yang Banyak pada CPNS 2023,

JAKARTA, JAMBI- INDEPENDENT.CO.ID – Pemerintah Indonesia sudah memastikan akan kembali membuka pendaftaran CPNS 2023. Ada banyak jurusan yang dibutuhkan. Sebagian besar adalah yang berhubungan dengan digitalisasi.

Semua hal yang berhubungan dengan digitalisasi sangat dibutuhkan pada penerimaan CPNS 2023 kali ini. Seperti jurusan desain grafis hingga teknologi informasi. Ada 11 jurusan yang menjadi priorotas. Hal ini karena Indonesia akan go digitalisasi. 

Kabar baik mengenai pembukaan seleksi CPNS 2023 ini disampaikan langsung oleh KemenPAN RB. Rencananya, pendaftaran akan dibuka pada Juni 2023.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB, Alex Denni mengatakan bahwa akan ada formasi prioritas yang dibutuhkan. Tepatnya ada 11 jurusan prioritas yang sangat dibutuhkan pada CPNS 2023.

BACA JUGA:Deretan Shio Paling Sukses Februari 2023, Karir dan Bisnis Melejit, Langsung Tajir Melintir

BACA JUGA:Begini Cara Mendapatkan Bansos 2023, Pemilik KIS Bisa Dapat 5 Bansos Ini Loh…Cek Nama Anda di Sini

“Kita butuh tenaga yang berkaitan dengan digital, karena kita mau transformasi digital. Itu prioritas," kata Alex Denni.

Tak hanya untuk formasi CPNS 2023, namun 11 jurusan ini juga berpeluang besar lulus dan memenuhi kebutuhan formasi PPPK. Itulah mengapa, 11 jurusan ini sangat dibutuhkan pada penerimaan ASN 2023.

Ini daftar 11 jurusan yang dibutuhkan  pada CPNS 2023 ini :

1. Jurusan Bisnis Digital

Jurusan Bisnis Digital merupakan jurusan yang sama-sama bergelut dalam bidang talenta digital seperti jurusan Desain Komunikasi Visual dan jurusan Sistem Informasi.

 2. Jurusan Teknologi Informasi

 Jurusan Teknologi Informasi masuk dalam talenta digital sama seperti jurusan Desain Komunikasi Visual, jurusan Sistem Informasi dan jurusan Bisnis Digital dan sama-sama mempunyai peluang besar untuk pengangkatan ASN lulusan S1.

BACA JUGA:Wabup Bakhtiar Lantik 84 Pejabat Struktural di Pemkab Batanghari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id