Kamu Wajib Tahu, 3 Minuman Ini Bisa Membuatmu Bau Mulut…Duh Jangan Sampai Deh…

Kamu Wajib Tahu, 3 Minuman Ini Bisa Membuatmu Bau Mulut…Duh Jangan Sampai Deh…

Bau mulut-Foto : Ilustrasi-Freepik

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Bau mulut pastinya akan membuat Anda tidak percaya diri. Anda tidak akan percaya diri saat berbicara dengan orang lain. Hal inipun akan membuat Anda semakin dijauhkan.

Betapa tidak, saat bau mulut, orang disekitar Anda pastinya akan merasa terganggu dan tidak nyaman. Merekapun lambat laun akan menjauhimu.

Nah, bau mulut pastinya tidak akan datang begitu saja. Ada beberapa hal yang memicu seseorang bisa bau mulut. Mulai dari kurangnya kebersihan, hingga karena mengkonsumsi makanan tertentu.

Namun, ada Penyebab Bau Mulut yang terkadang luput dari perhatian loh, dan itu adalah minuman. 

BACA JUGA:Polisi Masih Kejar Pelaku Perdagangan Orang, 2 Anak Bawah Umur di Kuala Tungkal Dijual ke Kota Jambi

BACA JUGA:Transformasi dan Inovasi Jadi Kunci BNI Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah

Siapa yang menyangka bahwa sebuah cairan yang kita konsumsi bisa menimbulkan Bau Mulut yang Tidak Sedap? Apalagi minuman sangat sering dikonsumsi dibandingkan dengan makanan.

Mau tahu minuman apa saja yang bisa menyebabkan Bau Mulut? Simak penjelasan berikut ini :

1. Alkohol

Kalau jenis minuman yang ini, pasti sudah ada banyak yang tahu bukan? Walaupun memang masih ada banyak perempuan yang tidak mengonsumsinya, tapi tidak sedikit juga yang suka meminumnya. Terlebih ketika mereka merayakan suatu hal seperti tahun baru atau hal lainnya.

Melansir sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli, alkohol bisa menyebabkan mulut mengeluarkan bau yang tidak sedap. 

Penyebabnya adalah bakteri yang terdapat di dalam alkohol, bisa meningkatkan konsentrasi bakteri yang menyebabkan Mulut Menjadi Bau.

BACA JUGA:Waspada Siklus 4 Tahunan Karhutla, Menkopolhukam Ingatkan Provinsi Jambi

BACA JUGA:Info Harga Sawit di Jambi: Harga Sawit di Tanjab Timur Naik, Tapi Petani Mengeluh, Ini Sebabnya...

2. Minuman Berkarbonasi atau Soda

Siapa dari kalian yang sering sekali minum minuman bersoda? Hati – hati, karena jenis minuman ini bisa membuat mulut kalian memiliki bau yang tidak sedap loh. 

Selain itu, apabila kalian sering mengonsumsi Minuman Bersoda secara berlebihan, bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kalian.

Berbagai kandungan gula dan asam yang ada di dalam suatu minuman berkarbonasi atau minuman bersoda, bisa menjadi salah satu penyebab meningkatnya pertumbuhan bakteri di sekitar area mulut. Yang mana hal itu akan menimbulkan Bau Mulut Tidak Sedap.

3. Kopi

Jenis minuman berikutnya yang bisa menyebabkan bau mulut adalah Kopi. Pasti kalian tidak menyangka – nyangka bahwa minuman ini bisa menyebabkan bau mulut bukan? 

Apalagi kalau kalian adalah orang yang menyukainya yang mana dalam satu hari bisa meminum 2 sampai 3 gelas kopi.

Memang benar kalau dengan meminum kopi badan merasa lebih semangat serta menghilangkan rasa kantuk yang ada, sehingga banyak sekali orang yang meminumnya di pagi hari setelah sarapan.

BACA JUGA:Menpan RB Bertemu Anggota Komisi VIII DPR, Bahas Solusi Penyelesaian Honorer

BACA JUGA:Jadi Panjang, Pengerusakan Kaca Pintu Rumah Sakit Islam Arafah Dilaporkan ke Polisi

Namun, kafein yang ada di dalam kopi, sangat mudah membuat mulut kalian menjadi kering dan akhirnya mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bahkan, kandungan sulfur yang ada di dalam kopi juga bisa menimbulkan bau di dalam rongga mulut kalian.

Itulah tiga jenis minuman yang bisa menyebabkan mulut kalian mengeluarkan bau yang tidak sedap. Jadi, perhatikan kembali ketika ingin mengonsumsinya ya. *

 

Artikel ini juga tayang di disway.id

Dengan judul ladies mesti tahu 3 minuman ini bisa memicu bau mulut loh

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id