Bisa Menetralisir Racun Dalam Tubuh, Konsumsi 9 Jenis Minuman Ini Saat Alami Keracunan

Bisa Menetralisir Racun Dalam Tubuh, Konsumsi 9 Jenis Minuman Ini Saat Alami Keracunan

ilustrasi makanan-Foto : Ilustrasi-Freepik

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID –Anda atau orang terdekat Anda pernah mengalami keracunan? Nah, jangan langsung panik. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat alami keracunan makanan atau minuman.

Selain harus pergi ke dokter agar bisa langsung mengecek kondisi Anda, beberapa hal ini juga bisa Anda lakukan. Ada beberapa jenis minuman dan makanan yang bisa Anda konsumsi untuk menetralisir racun dalam tubuh. 

Saat mengalami keracunan, pastinya tubuh akan merasa sakit. Terutama perut yang rasanya tidak karuan. Jika semakin parah, maka akan bisa menular ke bagian tubuh lainnya.

Nah, konsumsi beberapa jenis makanan ini agar bisa menetralisir racun dalam tubuh. Diantaranya adalah :

BACA JUGA:Waspada Siklus 4 Tahunan Karhutla, Menkopolhukam Ingatkan Provinsi Jambi

BACA JUGA:Polisi Masih Kejar Pelaku Perdagangan Orang, 2 Anak Bawah Umur di Kuala Tungkal Dijual ke Kota Jambi

1. Madu 

Dikenal karena sifat antibakteri dan antijamurnya, madu membantu menyembuhkan gangguan pencernaan bersama dengan gejala keracunan makanan lainnya. Nikmati satu sendok teh madu organik tiga kali sehari untuk mengontrol pembentukan asam berlebih, yang pada gilirannya akan membantu menyembuhkan sakit perut Anda seperti dikutip dari JPNN.com

2. Kemangi 

Ramuan ini dikenal bisa meredakan ketidaknyamanan perut, termasuk keracunan makanan. Selain itu, sifat antimikroba membantu menyingkirkan bakteri atau mikro-organisme di perut. Rebus segenggam daun kemangi segar bersama dengan dua hingga tiga gelas air.

Setelah dingin, tambahkan sedikit madu dan minum sepanjang hari. Anda juga bisa menambahkan beberapa daun kemangi segar ke dalam semangkuk yogurt tawar untuk rasa instan.

3. Bawang putih Sifat antivirus, antibakteri, dan antijamurnya meredakan gejala seperti diare dan sakit perut. Baca Juga: Redakan Gatal Akibat Gigitan Serangga dengan 10 Pengobatan Alami Ini Isap satu siung bawang putih segar dan lanjutkan dengan segelas air hangat. Alternatifnya, Anda bisa merebus air bersama beberapa siung bawang putih dan meminumnya sepanjang hari.

4. Air lemon 

Lemon merupakan salah satu pengobatan alami yang membantu menyingkirkan bakteri yang merusak perut Anda, berkat sifat asamnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com