Diskusi dengan Pengurus SMSI Provinsi Jambi, Ini Pesan dar Wali Kota Jambi Syarif Fasha

Diskusi dengan Pengurus SMSI Provinsi Jambi, Ini Pesan dar Wali Kota Jambi Syarif Fasha

Wali Kota Jambi Syarif Fasha, saat berdiskusi dengan pengurus SMSI Provinsi Jambi, Selasa 24 Januari 2023.-ist-diskominfo pemkot jambi/jambi-independent.co.id-

Dia menyadari, pihaknya memiliki keterbatasan untuk mengetahui apa yang terjadi di Kota Jambi secara keseluruhan. Selain itu, tentu untuk menyampaikan apa yang telah diperbuat Pemkot Jambi.

"Apalagi anggotanya media-media mainstream, dan sangat menjunjung tinggi kode etik," katanya. Fasha juga memberikan saran agar media bisa mengembalikan pamor dan mendapat kepercayaan masyarakat sehingga informasi yang disampaikan itu akurasi dan valid.

BACA JUGA:Waduh.. 3 Provinsi di Sumatera Ini Masuk Daftar Daerah Tertinggal, Provinsi Jambi Masuk Gak Ya?

BACA JUGA:Meski Sudah Kukuhkan 10 Guru Besar Baru, Rektor Sebut Jumlah Guru Besar Unja Belum Ideal

Sebab, banyak berita yang muncul di media-media sosial yang belum tentu akan kebenarannya. Peran SMSI Provinsi Jambi kata dia, harus bisa menjaga berita-berita yang belum diketahui kebenarannya.

"Peran SMSI bisa membatasi gerak lingkup dari  berita-berita yang belum diketahui kebenarannya itu. Bagaimana agar anggota SMSI bisa mengcounter isu-isu yang belum tentu kebenarannya," kata dia.

Dirinya yakin, SMSI bisa menyaring informasi yang valid kebenarannya. "Intinya kita sangat respon dengan SMSI Provinsi Jambi," ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: