Kenali 5 Hal Penyebab Detak Jantung Semakin Cepat, Berbahaya Gak Sih?

Kenali 5 Hal Penyebab Detak Jantung Semakin Cepat, Berbahaya Gak Sih?

jantung-Foto : Ilustrasi-Pixabay

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Jantung merupakan salah aatu organ tubuh vital. Jika Jantung bermasalah, maka akan mengakibatkan banyak penyakit yang muncul di tubuh.

Nah, salah satu hal yang kadang kerap terjadi pasa jantung adalah ritme detak jantung yang tiba tiba semakin cepat.

Apakah kondisi ini berbahaya? Tentu saja hal ini perlu diwaspadai untuk menghindari berbagai jenis penyakit lain yang muncul.

Tapi jangan cemas dulu, bisa jadi ritme jantung yang tiba-tiba cepat berasal dari beberapa faktor. Misalnya emosi yang sedang tidak baik, efek samping obat, kebiasaan merokok, mengkonsumsi beralkohol, hingga kondisi kesehatan tertentu.

BACA JUGA:Perayaan Imlek 2023 di Kuala Tungkal Berlangsung Meriah, Ribuan Lampion Hiasi Klenteng, Gong Xi Fa Cai!

BACA JUGA:Gong Xi Fa Cai, Imlek 2023, Atraksi Barongsai Ramaikan Kelenteng hingga Mall di Kota Jambi

Jantung juga terdiri dari 2 bagian, yakni bilik kanan dan bilik kiri. Kedua bilik tersebut juga memliki tugas yang berbeda, jika bilik kanan bertugas memompa darah ke paru-paru. Sedangkan bilik kiri bertugas memompa darah ke seluruh tubuh.

Ritme jantung yang tiba-tiba cepat ada banyak faktor  penyebab. Ada yang perlu diwaspadai, ada yang tidak. Tapi, detak jantung yang lebih cepat dari biasanya menjadi gejala dari masalah kesehatan.

Berikut Ini Penyebab Ritme Detak Jantung Menjadi Cepat

1. Kebiasaan Merokok

Kebiasaan merokok mejadi salah satu penyebab detak jantung menjadi cepat, kandungan nikotin dalam rokok dan zat kimia yang sangat aktif menjadi pemicu meningkatnya tekanan darah dan detak jantung.

2 Sedang Berada Dalam Emosi Tertentu

Ketika kita memiliki emosi yang tinggi seperti stres, kecemasan, marah, takut. Dapat membuat meningkatnya kerja jantung hingga mengakibatkan ritme jantung menjadi cepat.

Saat tubuh kita menjadi stres maka kelenjar adreal melepas epinefrin atau adrenalin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com