Ingin Beli HP Murah yang Berkualitas ? Cek Spesifikasinya dan Ikuti Tips Ini

Ingin Beli HP Murah yang Berkualitas ? Cek Spesifikasinya dan Ikuti Tips Ini

Tips membeli Hp murah berkualitas-Foto : Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Saat ini ada banyak jenis Handphone atau HP yang tersedia. Mulai dari harga murah, sedang hingga mahal. 

Nah, jika Anda ingin membeli handphone namun uang Anda terbatas, Anda bisa tetap bisa mendapatkan handphone dengan harga murah namun tetap memiliki kualitas yang baik.

Ada beberapa tips dan cara yang harus diperhatikan jika ingin membeli handphone murah namun tetap berkualitas. Mulai dari memperhatikan spesifikasinya hingga ukuran Ram handphone.

Sebab, membeli handpone bukan hanya memperhitungkan soal harganya saja, ada pula yang ingin membeli hp murah ram besar sehingga bisa memuat banyak aplikasi dan ponsel bisa melakukan banyak multitasking. Tentunya perlu mengenal lebih dalam handphone yang ingin dibeli tersebut agar nantinya tidak kecewa.

Ikuti beberapa tips berikut yang bisa membantu Anda memilih HP murah dengan spek yang bagus dan berkualitas.

BACA JUGA:Biaya Haji 2023 Naik Hampir 100 Persen, Dari Rp 39,8 Juta Menjadi Rp 69 Juta, Ini Rincian Lengkapnya

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Kesempatan Kuliah Gratis di Turki, Ada Beasiswa S2 hingga S3, Cek Cara Daftarnya

Selain chipset, penggunaan RAM juga jadi salah satu komponen yang menunjukan kecanggihan dari smartphone itu sendiri. Untuk mendapatkan smartphone dengan performa maksimal maka bisa memilih HP dengan RAM 4 hingga 8 GB.

Meskipun itu harus di sesuaikan dengan budget Anda masing-masing, jika memang minim maka bisa memilih smartphone dengan RAM 2 hingg 4GB yang tentu saja harganya sekitar 1-2jtan sangat terjangkau. Makin tinggi RAM yang digunakan maka harganyapun akan semakin mahal pula, sehingga bisa memutuskan sendiri sesuai budget yang dimiliki.

2. Cek Kualitas Kamera

Bagi yang suka selfie maka harus memperhatikan tips satu ini karena harus mengecek smartphone berdasarkan kualitas kamera yang digunakan. Untuk membuat hasil potretan sempurna maka bisa memilih smartphone dengan Kamera hingga 50MP lebih untuk kamera utama dan 10MP untuk kamera selfie. Terlebih jika kameranya sudah dilengkapi dengan fitur OIS maka akan mampu merekam video berkualitas 4K.

Dengan spesifikasi tersebut maka biasanya smartphone memuat harga sekitar 3 sampai 4jutaan, namun jika budget dirasa minim maka bisa memilih smartphone dengan spesifikasi kamera belakang 20 hingga 30MP dan untuk kamera selfie 5-8MP yang memang harganya sekitar 1 sampai 2jutaan saja.

BACA JUGA:Tak Lagi Gratis, Ini Besaran Tarif Tol Bengkulu-Taba Penanjung

BACA JUGA:Yakin Bisa Tekan Inflasi, Bank Indonesia Kembali Menaikkan Suku Bunga Acuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id