Ini Target Selesainya Tol Kapal Betung Kramasan-Betung

Ini Target Selesainya Tol Kapal Betung Kramasan-Betung

Ilustrasi jalan tol-Pixabay-Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit melakukan kunjungan untuk melihat konstruksi Tol Kapal Betung Seksi 2B dan 3 beberapa waktu lalu. 

Dalam kunjungannya, Danang mengatakan Jalan Tol Kapal Betung Seksi 2B dan 3 ini agar dikerjakan dengan mutu konstruksi yang baik dengan tata kelola yang bagus. 

Hal ini supaya memberikan hasil yang maksimal dan bisa dimanfaatkan secepat mungkin oleh masyarakat dalam melakukan perjalanan ke Palembang menuju ke Betung maupun ke Jambi.

"Harapan saya bisa menjadi contoh bagi pembangunan konstruksi lainnya yang semakin berkualitas di Indonesia pada masa depan. 

BACA JUGA:Ini Alasan Proyek Tol Terpanjang di Indonesia Dilelang Ulang

Mudah-mudahan lancar selama penyelesaian konstruksi dan memberikan manfaat besar kepada masyarakat khususnya bagi peningkatan ekonomi wilayah di Sumatera Selatan," ujar Danang dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (13/1/2023).

Sebagai informasi, Jalan Tol Kapal Betung yang saat ini sudah beroperasi yaitu Seksi 1 dan 2A, dari Kayu Agung hingga Kramasan sepanjang 42,5 km.

Sementara itu, untuk Seksi 2B Kramasan-Musilindas (24,90 km) saat ini masih dalam tahap konstruksi dengan progres mencapai 62,96%, Seksi 3 Musilindas-Betung (44,29 km) dengan progres konstruksi mencapai 39,02%.

Keseluruhan konstruksi ini ditargetkan selesai pada Agustus 2023.

BACA JUGA:Ternyata ini Fungsi Marka Jalan Chevron di Jalan Tol

Kehadiran Jalan Tol Kapal Betung diperkirakan dapat memangkas jarak tempuh yang dilalui dan memangkas waktu tempuh perjalanan yaitu 1 jam hingga 1,5 jam perjalanan dengan kecepatan minimal 80 km/jam, dari yang sebelumnya 3 sampai 4 jam lamanya jika menggunakan jalan tanpa tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: