Update Info Penerimaan CPNS 2023, Kamu Perlu Tahu, Ini 4 Tahapan Penerimaan CPNS

Update Info Penerimaan CPNS 2023, Kamu Perlu Tahu, Ini 4 Tahapan Penerimaan CPNS

Pemerintah membuka penerimaan CPNS 2023-Foto : ilustrasi CPNS Pemkot Jambi-Jambi-Independent.co.id

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Kabar baik bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan. Khususnya bagi Anda yang ingin mendaftar sebagai CPNS.

Pemerintah memberi sinyal akan membuka pendaftaran CPNS pada pertengahan tahun 2023 ini. Nah, ini kesempatan Anda untuk menjadi abdi negara dengan mengikuti pendaftaran CPNS.

Hanya saja, untuk jadwal pasti pembukaan CPNS belum diumumkan hingga saat ini. Namun, pemerintah telah memberikan lampu hijau terkait seleksi CPNS yang akan dibuka tahun 2023 ini. 

Seleksi CPNS sudah dipastikan akan dibuka tahun 2023 tinggal menunggu jadwal tahapan pendaftaran hingga tahapan tes dari pemerintah. 

MenpanRB, Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemerintah akan membuka seleksi CPNS dan PPPK tahun 2023. 

BACA JUGA:Bukan Skala Prioritas, Tol Palembang-Bengkulu Via Musi Rawas-Lubuk Linggau Terancam Batal

BACA JUGA:Pemerintah Buka Penerimaan CPNS 2023, Cek Peluang Besar di 4 Instansi Ini Khusus Tamatan SMA

Namun, sebelum Anda mendaftar sebagai CPNS, ada baiknya Anda mengetahui tahapan penerimaan CPNS. Sehingga Ketika pendaftaran dibuka, Anda sudah siap untuk mengikuti seleksi CPNS.

Dikutip dari ayobandung.com, seleksi CPNS tahun 2023 memang memiliki sejumlah tahapan yang harus dipersiapkan oleh peserta. 

Berikut tahapannya: 

1. Pendaftaran Online dengan cara membuka link sscasn.bkn.go.id- buat akun baru- login dan pilih formasi yang akan diikuti selanjutnya tunggu pengumuman kelulusan. 

2. Tes SKD CAT, pada tahapan tes ini peserta akan mengisi 110 soal pilihan ganda yang dikerjakan dalam waktu 90 menit. 110 soal dibagi dalam 3 kategori soal yaitu Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelejensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi.  

Penilaian menggunakan sistem Passing Grade, dan penilaian akhir menggunakan sistem ranking. 

3. Tes SKB, tes yang diujikan berbeda-beda sesuai bidang formasi yang dilamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com