Aplikasi Apa yang Merajai Media Sosial di Indonesia? Ternyata Bukan Fb, TikTok ataupun IG, Ini Dia Aplikasinya

Aplikasi Apa yang Merajai Media Sosial di Indonesia? Ternyata Bukan Fb, TikTok ataupun IG, Ini Dia Aplikasinya

Aplikasi yang merajai media sosial Indonesia-Foto : Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Indonesia menjadi salah satu pengguna media sosial terbesar di dunia. Ada banyak aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini.

 

Ada banyak aplikasi populer yang digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini seperti TikTok, facebook hingga Instagram.

 

Seperti aplikasi TikTok yang merupakan 

konten video pendek berformat vertikal. Kini video ini semakin lama semakin populer di Indonesia.

 

Hal ini terjadi sejak beberapa tahun terakhir, sejak kemunculan TikTok. Namun, rupanya sepanjang 2022 bukan lagi TikTok yang merajai tangga aplikasi terpopuler.

BACA JUGA:Aceh Kembali Diguncang Gempa Magnitudo 6, 2 , Akibat Lempeng Australia, Getaran Terasa hingga Malaysia

BACA JUGA:Gunung Poso

Menurut laporan firma riset data.ai bertajuk "State of Mobile 2023", TikTok dikalahkan aplikasi edit video CapCut. Kedua aplikasi ini sama-sama bernaung di bawah ByteDance sebagai perusahaan induk, dirangkum CNBC Indonesia, Minggu 15 Januari 2023.

Di Indonesia sendiri popularitas CapCut tidak bisa diragukan lagi, Aplikasi ini menanjak tajam beriringan dengan ramainya pengguna TikTok. Watermark CapCut sering kita lihat ketika sedang scrolling TikTok.

Capcut sendiri merupakan aplikasi yang cocok digunakan untuk mengedit video yang menarik agar disukai banyak orang, Aplikasi ini semakin lama semakn populer, Capcut pertama kali diluncurkan secara global pada tahun 2020 lalu, dan dalam kurun waktu kurang dari satu tahun CapCut sudah di-download sebanyak 140 juta kali di seluruh dunia.

Jika dilihat dari data firma Sensor Tower, Aplikasi CapCut menduduki posisi ke-9 sebagai aplikasi paling banyak di-download di seluruh dunia pada tahun 2021 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co .id